x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Perbaiki Fisik Bangunan, DKM Baitul Muttaqien Berhasil Mengajak Jamaah ke Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Miris, di jaman modern kita masih melihat masjid yang kosong dari jamaah. Hal ini sering terjadi di sebuah wilayah pedalaman atau perkampungan. Banyak masiid yang kosong konon dipicu karena masyarakatnya kurang peduli dengan kepentingan dan fungsi masjid. Ini menjadi sebuah bencana di kalangan masyarakat karena di Indonesia sendiri penduduknya mayoritas muslim. 

Sayangnya, ternyata bukan hanya di wilayah perkampungan atau pedalama saja tapi hal ini pun terjadi di wilayah perkotaan. Hal ini lah yang membuat DKM Baitul Muttaqien memikirkan  bagaimana caranya menarik jamaah ke masjid.

"Perbaikan fisik masjid diperlukan. Jika fisik masjid sudah diperbaiki maka nanti tinggal memperkayanya dengan kegiatan" kata Bapak Asep Shodiqin, Kamis (5/10/2017).

Melihat kejadian di lapangan memang  demikian. Ketika Masjid Baitul Muttaqien belum seperti sekarang ini, jamaah masjidnya sangat minim. Dulu ketika shalat subuh hanya satu shaff tapi kini menjadi tiga shaff. Jamaahnya pun bukan hanya warga sekitar tapi juga ada yang sengaja shalat di masjid tersebut dari blok lainnya.

Reporter : Jesika Aleida KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project