x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Warga Antusias Hadiri Kegiatan Gema Muharram 1439 Hijriyah


Dakwahpos.com, Bandung- Kegiatan Gema Muharram 1439 Hijriyah yang di selenggarakan oleh masjid jami nurul Jannah pada tgl 08 Oktober 2017 dengan tema "Sentuhlah Hati dan Muliakan Mereka  Dengan Saling Berbagi", di isi oleh Dzikir Bersama, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan Muharram dan ini sudah 13 tahun  kalinya kegiatan Gema Muharram dilaksanakan.

"Kegiatan ini sudah belangsung sejak lama yaitu dari tahun 2004 hingga sekarang berarti sekarang sudah 13 kali nya kami melaksanakan kegiatan Gema Muharram ". Ujar Bapak Dadang Sudrajat, Minggu (08/10/2017).

" Dan harapan nya kedepan yaitu semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan setiap tahun nya dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan in serta sukses dalam setiap acara nya". Pungkas Bapak Dadang Sudrajat.

Suatu kegiatan pasti harus direncanakan terlebihdahulu dan memerlukan suatu kepanitiaan agar dapat mengatur jalannya acara ingin sperti apa dan juga harus ada biaya untuk dapat terlaksananya kegiatan.

" Sebenarnya kegiatan ini sudah di rencanakan dari sejak bulan syawal tetapi mulai sibuk seminggu sebelum hari kegiatan, kepanitiaan nya sendiri yaitu semua pengurus masjid Jami Nurul Jannah. Alhamdulillah biaya untuk kegiatan ini di dapat dari masyarakat setempat dan juga donator dari Perumahan Panorama". Lanjutnya Bapak Dadang Sudrajat.

Kegiatan ini melibatkan anak-anak yatim dan juga ibu-ibu pengajian dimana acara nya sendiri yaitu santunan anak yatim dan juga tabligh akbar.

"Semua anak yatim yang datang ke sini yaitu anak yatim dari masyarakat di sini dan ibu-ibu pengajiannya campuran ada yang dari ibu-ibu pengajian masjid Jami Nurul Jannah dan juga ibu-ibu masyarakat setempat". Lanjut Bapak Dadang Sudrajat.

Antusias para warga sekitar tentang kegiatan ini sangat besar karena warga memenuhi tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Warga yang datang ke kegiatan inipun terlihat sangat senang dan menikmatinya.

"Setiap kegiatan ini saya selalu datang tidak pernah ketinggalan, karena saya sudah tidak bekerja dan saya selalu mengikuti pengajian, harapan saya kedepannya yaitu semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semoga sukses". Ujar Ibu Anih Rodiah salah satu ibi-ibu pengajian yang mengahadiri kegiatan Gema Muharram.

Kegiatan Gema Muharram dengan acara Dzikir Bersama, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim,  jangan sampai terhenti, karena kegitan ini banyak sekali manfaatnya bagi kita semua dari sisi ilmu kita mendapatkannya dan juga dapat saling berbagi dengan anak yatim.

Reporter : Eneng Siti Hardianti, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio