x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Masyarakat dan Mahasiswa Berpartisipasi dalam PHBI Masjid Mifathus Sa’adah


Dakwahpos.com, Bandung - Kemakmuran, pembangunan, dan keberhasilan acara-acara di kebanyakan masjid itu terjadi sebab masyarakat & generasi muda yang kreatif. Itulah yang kita rasakan dan kita fikirkan, terutama oleh anak-anak muda seperti kita, tapi ketika seorang DKM di berikan pertanyaan mengenai peran pemuda (mahasiswa) dan masyarkat nya, ia menjawab " saya sendiri sangat mengapresiasi masyarakat dan pemuda yang ikut serta membangun dan memeriahkan masjid ini " ujar pak Diki (DKM jami' miftahus sa'adah) tersenyum. (13/10/17)
Idul fitri, idul adha, hari-hari besar islam, itulah serangkaian acara yang kerap di adakan ataupun sudah menjadi rutinitas warga kampung babakan dangdeur di masjid jami' mifathus sa'adah ini, banyak sekali masyarakat antusias dalam mengikuti acara ini, akan tetapi, " masyarakat disini belum terbiasa menggunakan kesadaran, jadi walaupun kita besok hari raya idul fitri, akan tetapi masyarakat ataupun pembesar-pembesar masjid belum menerima undangan ataupun panggilan untuk merayakan itu, ya masyarakat biasa saja dan tidak terlalu menghiraukan hal tersebut, akan tetapi jikalau diberikan undangan secara resmi masyarakt lebih bertambah keantusiasannya," jelas pak Diki menegnai peran masyarakat nya itu.

Contoh nya ketika tahun baru islam yg dilaksanan tepatnya pada bulan lalu september 2017 masyarakat menanggapi semua kegiatan yang dilakukan dewan kemakmuran msjid DKM dengan positif dan antusias.

Kadang ada beberapa hal-hal kecil yang membuat pak Diki ini tidak mengenakkan hati beliau tetapi dengan hati yang besar pak diki DKM menerima semua apa yang di lakukan dan dikatakan masyarakat, itupun kalau ada sesuatu hal yang membuat beliau mulai berfikir dan mengoreksi apa yang salah atas diri nya sendiri.

"Masyarakat adalah sebagai sumber ilmu dan penyongsong kemakmuran dan kesuksesan acara-acara yang dilaksanakan oleh DKM  jami' miftahus sa'adah"tutup pak Diki.

Reporter : Khafidin KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project