x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Bantu DKM, Warga Berpartisipasi dalam Pembangunan Masjid Miftahul Huda


Dakwahpos.com, Bandung – Berdirinya mesjid Jam'i Miftahul Huda ini sangat erat kaitannya dengan partisipasi para warga setempat yang berkeja sama dengan para DKM & Marbo'tnya, yang waktu itu lahan ini adalah tanah Hijau bekas perairan. Karena kekosongan lahan ini lah para warga setempat setuju untuk dibangunnya tempat peribadatan bagi umat Muslim disekitaran daerah tersebut, peletakan batu pertama mesjid jam'i ini dilakukan pada tahun 1992, dalam hal pendanaan wargalah yang sangat besar jasanya dikarenakan dari awal pembangunan hingga pemeliharaan masjid jam'i sampai saat ini itu murni dari kantong – kantong warga serta Infaq & Shodaqohnya para warga disekitaran Masjid Jam'i. " ujar kang Abdul Ghani (DKM Jami' Miftahul Huda) tersenyum. (07/10/17)

Dengan dibangunnya Mesjid Jam'i Miftahul Huda yang terletak diantara Rt 1 – Rt 5 dengan alamat lengkapnya di Jln. Komplek Bumi Panyileukan blok F.2 No.35 Cipadung Kidul, Panyileukan. Kota Bandung. Adalah sebagai pemersatu kepala – kepala keluarga dan para warga lainnya yg tinggal disekitaran daerah Rt1 – Rt 5. ", jelas Kang Abdul Ghani dengan antusias,".

Saat ini warga setempat telah menyerahkan Masjid dan pengurusannya serta kegiatan seputar keagaam yang dilakukan diMasjid Jam'i Miftahul Huda sepenuhnya kepada para DKM & Marbo'tnya. ",Ucap Kang Abdul Ghani",.

 "Tahun ini masjid Jami Miftahul Huda diurus oleh 5 orang Marbot lelaki yang semuanya itu berasal dari Mahasiswa UIN ada yang dari smster 1 bahkan ada yang sudah menginjak semester 7" ,"tutup  Kang Abdul Ghani".

Reporter : Kurnia Sepbryan Primadonal KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio