x
BREAKING NEWS

Minggu, 08 Oktober 2017

Hal Positif yang Terlupakan


Oleh: Engkom Komariah
Setiap mahasiswa tentu memiliki penilaian berbeda pada setiap dosen. Dan,  ada banyak tipe cara mengajar dosen. Dan setiap mahasiswa pasti memiliki dosen favorit dengan kriteria tersendiri, seorang dosen bisa dikatakan dosen favorit jika memenuhi kriteria sebagai dosen favorit. Dan pada umumnya, dosen favorit itu biasanya yang cara mengajarnya ga bikin boring atau ngantuk di kelas, adil dalam penilaian, open minded, dan intinya yang bisa diterima oleh mahasiswanya, baik dari segi keilmuannya, dan cara penyampaiannya.

Sebagai seorang mahasiswa tentu saya juga memiliki dosen favorit. Namun ada yang sedikit berbeda dengan kriterianya. Iya, saya lebih senang dengan dosen yang tegas dan disiplin. Memang kebanyakan mahasiswa tidak terlalu senang dengan dosen yang terlalu tegas dan disiplin karena terkesan tidak asyik dan bersahabat. Iya, mahasiswa zaman sekarang biasa menyebutnya dengan dosen killer. Kenapa? Karena bagi saya dosen yang tegas dan disiplin jauh lebih mendidik. Kebanyakan mahasiswa tidak terlalu senang dengan kedisplinan, karena terkesan mengekang. Dan ketika ada dosen yang sedikit disiplin, langsung berpikir negatif dan menjudgenya sebagai dosen killer. Padahal kedisiplinan banyak membuahkan hal positif, salah satunya menuntut diri untuk bisa disiplin dalam segala hal. 


Mahasiswa KPI UIN Bandung






Engkom Komariah, Mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio