x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Aslikha: Lingkungan Asri Masjid Asy-Syifa Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak


Dakwahpos.com, Bandung- Lingkungan belajar dengan udara bersih dan segar menjadi salah satu faktor pendukung kegiatan belajar yang kondusif di TPA Asy-Syifa . Mesjid yang dikelilingi sawah ini menjadi salah satu tempat belajar mengajar yang efesien bagi warga sekitar dalam pengembangan kemampuan kognitif dan emosional anak.

"Pemandangan asri dan hijau akan memberi ketenangan dan mudah meredam emosi buruk , disisi lain baik untuk perkembangan intelektual dan emosional anak  ", ujar Aslikha ketua Majelis Ta'lim Asy-syifa pada Dakwahpos.com, Sabtu (14/10/2017).

Keadaan lingkungan belajar asri dan hijau akan meningkatkan kemapuan otak khususnya dalam hal mengingat karena faktor polusi yang rendah dan jauh dari kebisingan , alhasil otak akan bekerja maksimal. Selain itu suasana yang tidak banyak menemui kegaduhan menghindarkan anak anak dari perasaan depresi.

"Kebanyakan anak didik berusia 4-13 tahun  yang juga termasuk Golden Age , dimana kemampuan menyerap cepat terhadap rangsangan yang  masuk , mulai dari menerima informasi , menghapal kata , nada , bunyi . selain itu anak-anak juga membutuhkan fasilitas yang nyaman agar belajar jauh lebih efektif lagi  ", jelas  Alikha pada Dakwahpos.com, Sabtu (14/10/2017).

Lingkungan Mesjid Asy-Syifa yang dikelilingi sawah yang jauh dari kebisingan di jalan raya menjadi tempat belajar mengajar yang efesien , dimana suasana nyaman akan meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif anak , disisi lain juga memperbaiki emosi dan kecerdasan yang selama ini terkungkung akibat polusi.Adanya fasilitas yang memadai menambah semangat anak-anak dalam proses belajar mengajar

Reporter : Nining Nur Amanah KPI /3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project