Jaga Kesehatan Tubuh Di Musim Pancaroba

Musim pancaroba atau masa peralihan dua musim utama di negara tropis, yaitu dari musim kemarau ke musim hujan mulai terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Musim pancaroba disebut juga sebagai musim sakit, karena ada beberapa alasan yang menyebabkan mengapa di musim pancaroba serangan penyakit menjadi tinggi.


Ketika musim pancaroba sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga keseimbangan tubuh, waspada akan imunnya karena dengan perubahan suhu yang sangat drastis dan perubahan antara musim kemarau dan musim hujan yang terjadi secara tiba-tiba tanpa kita ketahui bahkan seringkali melenceng dari perkiraan cuaca ini sangat mempengaruhi Kesehatan tubuh kita terutama imunitas tubuh, imun kita bisa saja tiba-tiba menjadi lemah akibat perubahan suhu dari panas menjadi sangat dingin yang kemudian mendatangkan peyakit kedalam tubuh kita.


Banyak orang yang belum menyadari akan bahayanya musim pancaroba ini, banyak masyarakat yang hidup tidak sehat mulai dari mengkonsumsi makanan tidak terjaga ataupun enggannya melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan imun tubuh. Sehingga pada saat musim pancaroba ini banyak masyarakat yang sakit karena kurangnya persiapan dalam mengahadapi bahaya pancaroba ini.


Kurangnya asupan nutrisi dan malas olahraga juga menjadi salah satu penyebab orang mudah terkena penyakit. Perlu kita ketahui untuk menghadapi musim pancaroba ini kita harus menyiapkan diri sedini mungkin agar tidak mudah terserang penyakit. Lakukanlah aktivitas yang bermanfaat dan juga asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh untuk meningkatkan imun tubuh.


Banyak yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit pada musim pancaroba ini, menjaga kesehatan tubuh adalah menajadi salah satunya dan menjadi hal penting. Kita harus menjaga kesehatan tubuh kita dengan pola hidup sehat, biasakan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan lakukan olahraga rutin setiap hari, baik olahraga ringan maupun berat. Dengan itu tubuh kita menjadi lebih sehat dan imun menjadi lebih kuat.


Hal lain yang perlu di lakukan agar tidak terkena penyakit di musim pancaroba ini dengan cara menjaga daya tahan tubuh, seperti banyak minum air putih karena dengan memimun banyak air putih dapat membersihkan segala racun, kuman, dan bakteri penyebab penyakit, istirahat yang cukup akan membuat kondisimu lebih segar sehingga kekebalan tubuh meningkat, menjaga pola makan dan pilih makanan yang sehat dan bergizi, mengonsumsi vitamin C karena vitamin C bisa membantu agra tubuh tetap fit, rajin berolahraga, dan jaga kebersihan seperti cuci tangan setelah bepergian dari luar.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023