Tetap Adakan Pengajian Rutin Ibu-Ibu, DKM Masjid Miftahul Huda Tegaskan Prokes

Dakwahpos.com, Pangandaran- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) tetap menyelenggarakan pengajian rutin untuk ibu-ibu di Masjid Jami Miftahul Huda kampung Sukamanah setiap ba'da dzuhur pada hari Jum'at. Meski di tengah pandemi seperti ini, Ketua DKM Miftahul Huda menegaskan kepada para ibu-ibu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Ibu Muslimat Kampung Sukamanah, Ibu Rini mengatakan bahwa acara pengajian ini memang sudah dirutinkan sebelum masa pandemi dan diharapkan pengajian ini tetap dilaksanakan agar menjadikan masyarakat semakin giat beribadah. 

Tujuannya untuk mencari Ridha Allah, menjalin silaturahmi, dan memakmurkan masjid. Semakin tua usia, untuk apalagi hidup ini jika tidak mencari bekal diakhirat kelak, maka dengan pengajian rutin ini semoga bisa menjadi jembatan bagi kami menuju syurga-Nya " ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ibu-ibu yang tinggal dikampung Sukamanah, meskipun kegiatan ini tetap dirutinkan dimasa pandemi, tetapi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul Huda tidak lupa menegaskan untuk tetap menjaga protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu, penyediaan handsanitizer, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pengajian ini di awali dengan membaca istighosah bersama dan kemudian di isi ceramah. Dan pada Jum'at ini, penyampaian materi akan diisi oleh Ustadz Syahidin dengan membahas tentang keutamaan sholat yang menjadi pondasi agama.

 "Siapa saja yang menjaga sholat maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan pada hari kiamat. Sedangkan, siapa saja yang tidak menjaga sholat, dia tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan. Dan pada hari kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qarun, Firaun, Haman, dan Ubay bin Khalaf." (HR Ahmad).

"jika kita senantiasa menjaga sholat kita maka Allah akan senantiasa menjaga kita kapan dan dimana pun kita berada. Termasuk dimasa pandemi ini, bukan hanya imun yang harus dijaga, tapi iman pun harus tetap terjaga, dan salah satu cara menjaga iman adalah dengan mendirikan Shalat, beribadahlah dengan benar, maka Allah pun akan membenarkan kehidupan kita, jangan lupa berdoa diusai Shalat, kita do'a kan semoga pandemi ini cepat berakhir" ujar Ustadz Syahidin.

Reporter : Afriani Awaliyah, KPI III-A
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023