Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prokes Tetap yang Utama, Mesjid An-Nur Ciwangi Tetap Rutinan Pengajian

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:23:02Z

Dakwahpos.com, Bandung - Mesjid An-Nur tepatnya bertempat di Kampung Ciwangi RT 01 RW 08, Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Merupakan masjid yang tidak lama dibangun, namun penuh dengan kajian-kajian rutin setiap minggunya.


Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) An-Nur Ciwangi tetap menyenggalarakan kajian rutin setiap ahad pagi menjelang dhuhur, pada ahad (26/09/2021) dengan penceramah Ustadz Atep Ridwan, M.M.Pd, dengan membahas seputar hadits Nabi.


Pada ceramahnya kali ini, Ustadz Atep menjelaskan tentang salah satu hadits Nabi SAW mengenai 3 hal yang mutlak dan benar adanya dan 4 golongan manusia di bumi. Seperti kemulyaan seseorang ketika bersabar dalam keadaan terdzolimi, tidak mengurangi harta seseorang hamba karena sedekah dan lain-lain.


" Jamaah Masjid An-Nur adalah masyarakat yang bermacam aktivitas dimulai dari pelajar, pekerja dan lainnya, jadi di hari ahad merupakan waktu istirahatnya masyarakat tersebut, kami berusaha menyuguhkan kajian selain agar semua masyarakat mempunyai bekal ilmu agama tapi juga guna untuk mengisi waktu istirahatnya dengan kegiatan yang bermanfaat " Ungkapnya.


Ketua DKM Masjid An-Nur Ustadz Uus Mulyadi mengatakan kajian yang diadakan setiap ahad ini bertujuan untuk mencari Ridha Allah, memakmurkan masjid, dan mencerdaskan umat dan senantiasa mengajak masyarakat untuk tetap dekat dengan Allah melalui majlis ilmu.


" Keutamaan majlis ilmu antara lain dimudahkan jalannya menuju syurga, mendapat ketenangan, rahmat & dimuliakan malaikat " Ungkapnya.


Ketua DKM, penanggung jawab sekaligus pengajar ini mengungkapkan bahwa dimasa pandemi ini jangan menyurutkan semangat kita dan manjadi penghalang dalam menuntut ilmu, terutama ilmu agama untuk bekal dikehidupan nantinya.

 

Reporter : Saddam Fajar Sidiq, KPI III D

×
Berita Terbaru Update