x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Jangan Coba-Coba

oleh: Sumi Fitriyani 

Miris maraknya pengguna narkoba di Indonesia yang dari tahun ke tahun terus bertambah. Terutama anak remaja yang menjadi sasaran empuk para pengedar yang akan menghancurkan masa depan mereka. Banyak anak remaja yang terbujuk akan rayuan narkoba, rayuan atau ajakan itu bisa datang dari siapa saja, mirisnya lagi rayuan itu  datang dari teman sebayanya sendiri untuk gaya-gayaan karena hal itu dianggap keren.

Banyak faktor yang menyeret kedalam rayuan narkoba. Awal pemakai narkoba bukanlah karena kecelakaan, namun telah diketahui akan bahaya atau dilarangnya barang tersebut. Namun rasa ingin tahu, penasaran, Ingin mencoba, gaya hidup dan sebagainya mengalihkan akal sehat. Akal sehat yang akan menjadi tidak sehat lagi karena telah digerogotinya oleh zat-zat jahat yang terkandung di dalamnya.

Disebagian benak generasi muda menjadi lifestyle "kebanggaan" sebagai pemakai narkoba. Pada awalnya hanya mencoba karena rasa penasaran yang tinggi, namun lama kelamaan akan ketagihan dan seterusnya sehingga menimbulkan ketergantungan. Ketergantungan narkoba, disebabkan gangguan pada otak yang menimbulkan perubahan perilaku, pikiran, dan perasaan.

Mengadakan seminar-seminar mengenai bahaya narkoba dikalangan remaja, penyuluhan atau adanya gerakan anti narkoba setidaknya hal itu akan membantu agar terhindarnya para remaja dari rayuan narkoba. Maka dari itu perlunya adanya kerjasama dari semuanya untuk menjaga generasi muda dari pergaulan yang kerap kali menjerumuskan ke arah yang tidak benar dan merugikan diri sendiri.

Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project