x
BREAKING NEWS

Senin, 16 Oktober 2017

Warga Ramaikan Shalat Berjamaah di Masjid Baeturrahmah

Dakwahpos.com, Bandung-  Kegiatan shalat berjamaah di Masjid Baeturrahmah selalu ramai dengan jamaahnya. Masyarakat yang berada disekitar Masjid, baik yang dekat maupun yang jauh selalu berdatangan ketika adzan berkumandang. Bukan hanya itu, para pedagang yang kebetulan berada disekitar masjidpun mengikuti sholat berjamaah.

"Alhamdulillah, setiap kegiatan sholat berjamaah selalu ramai, walaupun jamaahnya tidak sebanyak berjamaah diwaktu sholat subuh." ujar Ayub, salah satu pengurus DKM Baeturrahmah. Senin (9/10/2017).

Biasanya, masjid yang berada di komplek perumahan memang tidak begitu ramai. Namun di Masjid Baeturrahmah yang berada di komplek Pinus Regency, menunjukkan pemandangan yang indah. Ketika melihat ketaatan warganya selaku umat muslim berbondong-bondong ke masjid untuk mengikuti sholat berjamaah.

"Dulu, kira-kira pada tahun 2010, jamaah masjid ketika shalat berjamaah memang tidak begitu banyak. Bahkan hanya imam dan seorang makmum saja. Namun Alhamdulillah seiring berjalannya waktu kegiatan berjamaah semakin ramai. Mudah-mudahan ini atas meningkatnya kesadaran warga akan pentingnya keutamaan sholat berjamaah". Tutup Ayub, pengurus DKM Baeturrahmah. Senin (9/10/2017).

Walaupun berada disebuah komplek perumahan, nampaknya tidak mengurangi nilai kemakmuran masjid ini. Bahkan DKM Baeturrahmah selalu mengadakan kegiatan pengajian untuk jamaahnya. Kegiatan itu rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu setelah shalat subuh berjamaah.


Reporter: Reja Anwar Fauzi, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio