x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ustadz Asep : Dua Golongan Manusia dan Keutamaan Orang Mukmin



Dakwahpos.com, Bandung- Umat manusia ketika sudah dihadapkan kepada tuhannya hanya ada dua golongan, yaitu golongan mukmin dan golongan kafir.

Karena Umat manusia ini diciptakan tuhan dalam keadaan suci dan bersih dari segala dosa, dan kita dialam roh sudah bersaksi bahwasannya tidak ada tuhan selain allah dan muhammad utusan allah, akan tetapi ketika kita sudah dilahirkan dimuka bumi, maka orang tua kita lah yang menentukan agama dan pembelajaran kita, apakah anak nya mau di masukkan kedalam islam,yahudi, nasrani atau lain sebagainya.

Dan dalam tubuh orang-orang mukmin terdiri atas tiga unsur, yang pertama keislaman,yang kedua keimanan dan yang terakhir mukhsinah.

Kita sebagai manusia biasa hanya bisa membedaakan tentang dasar dari diri manusia dan kita tidak bisa memdekan manusia seseorang lebih dalam yaitu antara mukmin dan kafir, karena manusia bisa saja mengkafirkan seseorang padahal seseorang itu belum tentu kafir, begitupun sebaliknya, pengetahuan ini dijelaskan juga dalam al-qur'an surat muhammad ayat (1-3)

"Jadi jangan pernah kita sebagai manusia memvonis orang lain sebelum kita mengetahui betul siapa yang sedang kita vonis itu". Jelas Ust.Asep Jum'at, (20/10/17)

Dan didalam alquran di surat muhammad ayat 1-3 juga menjelaskan bahwa ada 2 jaminan orang mukmin dan muslim, yang pertama orang mukmin dan orang muslim dijamin akan kebahagiaan dunianya, dan yang kedua orang mukmin dan orang muslim dijamin akan kebahagiaan akhiratnya.

Oleh karena itu kita sebagai orang mukmin harus lebih tahu siapa diri kita sebenarnya supaya kita tidak pernah menjudge seseorang dengan hal-hal buruk apalagi sampai membawa kepercayaan/akidah kita, karena semua perbedaan ini semata-mata hanya untuk pembelajaran bagi seluruh manusia generasi selanjutnya supaya bisa membedakan mana yang baik dan mana yang bruruk.

Reporter: Khafidin


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project