x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ustadz Asep Hidayat: Uzlah Untuk Mensucikan Pikiran


Dakwahpos.com, Bandung-

" Rosul memerintah sesorang untuk memberi kepada orang yang miskin, kemuadian orang itupun berkata "akulah yang paling miskin ya Rosul, masa saya harus memberi ke yang miskin lagi", Rosulpun bertanya " apa yang kamu milii dirumah sekarang?" orang itupun menjawab " saya hanya punya kurma sisa sahur semalam" Rosulpun berkata " berikanlah kurma itu kepada orang miskin " orang itupun tetap berkata akulah orang yang paling miskin ya Rosul" Rosulpun berkata dalam hati oh ya dia memang orang miskin "yasudah makanlah kurma itu kemudian niatkan dalam hati untuk kifarat kesalahanmu yang tak kamu ketahui.

Dari zaman Rosul tidaka ada Bahasa Guru dan murid tetapi yang ada yaitu sahabat. Setiap orang harus mengenal Bahasa Uzlah, Uzlah artinya yaitu berhenti atau pension dari keserakahan duniawi, Contoh nya : pohon singkong, seokor babi hanya memakan ubinya saja tetapi manusia seemuanya dimakan, mulai dari ubi, pohonnya dan juga daunnya. Ini yang dimaksud dengan serakah. Tidak semua orang nikmat pada keadaan sekarang jika Bahasa sekarang biasa disebut zona nyaman , yang dimaksud zona nyaman disini yaitu istri sehat, anak sehat, bekerja dekat dengan rumah, uang selalu ada dan memiliki rumah yang bagus.

Kita semua harus keluar dari Uzlah atau keluar dari Zona nyaman, terkadang jika kita terlalu nyaman di zona nyaman maka kita akan kurang dalam ketauhidannya. Uzlah itu seperti ikan dilautan tidak menjadi asin walaupun hidup didalam air laut sama halnya dengan kita tidak terbawa oleh pergaulan yang bebas di dunia ini.

Hakikat Uzlah harus jelas dengan melepaskan segala urusan dunia kemudian focus beribadah kepada Allah SWT. Manfaat Uzlah yaitu untuk menguatkan keimanan kita kepada Allah. Marilah kita semua meningkatkan keimanan kita dari sekarang." Kamis, (19/10/2017).

Tanggapan Tokoh Mengenai Pidato Anies Baswedan Karena Kata 'Pribumu'

Reporter : Eneng Siti Hardianti, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio