x
BREAKING NEWS

Senin, 16 Oktober 2017

Anak-anak Ramaikan Pengajian di Masjid Al-Husna


Suasana pengajian rutinan anak-anak di Masjid Al-Husna , selasa ( 10/10/2017 )
Dakwahpos.com, Bandung - Selain dipakai untuk tempat beribadah, Masjid al-husna juga adalah salah satu masjid yang dipakai untuk tempat pengajian umum, ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak di daerah Cibiru Hilir.   

"Dan di Masjid Al-husna ini terdapat pengajian rutinan anak-anak yang dilaksanakan setiap hari kecuali pada malam jum'at dan malam senin karena pada malam jum'at adalah jadwal pengajian umum" ujar bapak ketua DKM Masjid Al-Husna Bapak Dayat Makmur, ( Selasa 10/10/2017 ). adapun kegiatan pengajian anak-anak tersebut dilaksanakan pada saat ba'da maghrib (setelah sholat maghrib).

Adapun kegiatan pengajian anak-anak tersebut diisi oleh pengajar dengan berbagai materi seperti: pengajian Al-Qur'an atau iqra', Murottal, Tajwid, pengetahuan Fiqih dan lain-lain. Adapun sistem materi yang di ajarkan adalah sistem rooling atau berputar. "dalam pengajian anak-anak ersebut dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Ulya (tingkat paling tinggi), Awsath (tingkat tengah), dan Ibtidaiyah (untuk tingkat bawah)"ujar guru pengajian anak-anak Masjid Al-Husna.

Dan kegiatan pengajian anak-anak selalu berjalan dengan baik karena pihak pendidik dibantu oleh mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam program pembelajaran dan program didik. Semoga dengan adanya pengajian anak-anak di Masjid Al-Husna ini dapat meningkatkan sumber pengetahuan agama islam dan bisa mendidik akhlak anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholeheh, amiin.

Reporter : Rika Amelia KPI 3 D UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio