Masjid Darul Ittihad Bekasi Sembelih 24 Ekor Hewan Kurban

BANDUNGPOS.COM, Bekasi-- Panitia kurban Masjid Darul Ittihad Komplek Jatisari Permai, Jatisari Jatiasih Bekasi usai melaksakan shalat Idul Adha Kamis (24/9/2015) menyembelih 24 ekor hewan kurban di lapangan RW 015. Kurban tersebut terdiri atas delapan ekor sapi dan 16 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dimulai pukul 09.00 WIB. Kemudian daging hewan kurban dibagikan kepada 300 kepala keluraga (KK) di lingkungan komplek dan sekitarnya.

Ketua Panitia Kurban Kliwon Rasmono mengatakan kegiatan kurban di Masjid Darul Ittihad dilakukan setiap tahun dan tahun ini jumlah herwan kurban mengalami peningkatan.

“Untuk tahun ini ada 24 hewan kurban yang disembelih, masing-masing 8 ekor sapid an 16 ekor kambing. Untuk pembagian dagingnya akan kami lakukan pada pukul 13.00 WIB dengan sistem pembagian kopun,” kata Kliwon.

Kliwon berharap masyarat terus meningkatkan partisipasi dalam berkurban. "Diharapkan dengan sistem iuran perbulan kepada panitia, atau dengan cara mencicil, sehingga pada hari Raya Idul Adha ke depan jumlah hewan kurban bisa bertambah banyak” tutur Kliwon.

Kliwon mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berkurban dengan ikhlas untuk membantu masyarakat kurang mampu. “Semoga kurban yang diperuntukan bagi masyarakat menjadi berkah dan menambah ketakwaan masyarakat yang mampu untuk selalu berbagi rasa dengan penuh kebersamaan merayakan hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.

Reporter: Faris Kasyfi Aziz/KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023