x
BREAKING NEWS

Senin, 28 September 2015

Berbagi Kebahagiaan, Iing Bagikan 600 Bungkus Daging Sapi

BANDUNGPOS.COM, Majalengka -- Memotong hewan kurban pada hari raya Idul Adha adalah salah satu tradisi umat muslim. Biasanya pemotongan kurban dilakukan di masjid atau organisasi. Hal yang berbeda terjadi di Desa Babakanjawa Majalengka. Satu keluarga memotong 2 ekor sapi sekaligus di halaman belakang rumah mereka (23/9).

Adalah keluarga Iing Misbahuddin (37) yang berinisiatif untuk melakukan pemotongan kurban sapi. Pemotongan tersebut dilakukan pada hari Kamis (25/9) tepat pukul 09.00 WIB yang berlangsung kompak dan melibatkan banyak warga.

Untuk memudahkan pembagian daging kurban, dibagikan terlebih dahulu karcis kepada para tetangga dan warga setempat Menurut Iing dengan menggunakan karcis pembagian daging menjadi lebih teratur.

"Pembagian karcis dilakukan agar pembagian daging lebih terkontrol. Kita sudah lebih dulu menentukan siapa yang akan dibagi, dan kita pun sebagai tuan rumah tidak perlu repot-repot membagikan daging, tinggal tunggu saja mereka yang sudah diberi karcis datang ke rumah," tutur Iing.

Dari dua ekor sapi tersebut didapatkan 600 bungkus daging yang dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat umum.

"Daging hewan Idul Adha ini tidak hanya dibagikan untuk orang fakir miskin kok. Berbagi dengan orang kaya pun tidak masalah, anggap saja itu sebagai hadiah atau bentuk rasa saling menghargai," ujar Lilis (38) istri dari Iing.

Bagi keluarga Iing berkurban di hari raya merupakan salah satu cara untuk membantu warga lingkungan sekitar. Dan itu cukup membantu, selama diniatkan dengan ikhlas.

"Intinya sedekah, ya memang semua harus diniatkan karena Allah Azza Wajalla semata," pungkas Lilis.

Reporter Intan Aulia/KPI 3B
   


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio