Sosialisi Vaksinasi Desa Sukasenang



Kepala desa Sukasenang kota Garut - Untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang menjaga kesehatan dan menangkal penyebaran virus covid-19 di Desa Sukasenang, Kepala desa Sukasenang, Heri Hermawan  instruksikan seluruh masyarakat desa Suksenang agar mengikutki kegiatan sosialisasi. 
Sosialisasi diberikan kepada masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Garut melalui UPT Puskesmas, Perwakilan dari Polres Garut dan perwakilan dari Kodim 0308 Garut.
Heri Hermawan membuka kegiatan tersebut, Selasa (5/10/21), dengan menyampaikan arahan langsung dari Bupati Garut Rudy Gunawan yang menghimbau masyarakat Kota Garut untuk melaksanakan vaksinasi covid.
" Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang tata keloka data serta kebijakan vaksinasi dalam penanganan Covid-19 untuk meningkatkan partisipasi peserta dalam upaya menanggulangi Covid-19, serta bagaimana peran masyarakat membantu pasien yang terkena Covid-19, dan memahamkan peserta tentang vaksin," jelas Heri.
Ia menyebutkan, saat ini suntik vaksin merupakan senjata pemerintah dalam menangkal serta mengendalikan penyebaran Covid-19 di desa Sukasenang dan umumnya di berbagai belahan dunia.
" Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah, dan yang terutamanya ialah kembalinya perekonomian di daerah kita yang kita cintai," sambung Heri.
Kepada para peserta sosialisasi, Rudy Gaunawan sampaikan kepada masyarakat yang hadir agar bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Pariaman untuk menyampaikan kepada masyarakat agar mau divaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga kesehatan kita bersama.
" Jangan pernah takut untuk divaksin karena pemerintah juga tidak mau melakukan itu jika vaksin tersebut akan merugikan masyarakatnya sendiri", ucap Rudy Gunawan singkat.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023