Tiada Kegiatan Rutin, DKM Al-Ikhlas Hanya Adakan Shalat Berjamaah Saat Pandemi

Tangerang, Dakwahpos.com-Mushola Al-Ikhlas yang berlokasi di Perumahan Griya Aster rutin mengadakan kegiatan islami seperti Shalat berjamaah, pengajian Majelis Taklim, dan pengajian Ahad pagi. Namun setelah munculnya pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan tersebut ditiadakan agar tidak ada penyebaran virus yang mematikan.

Untuk melaksanakan Shalat berjamaah pun jama'ahnya dibatasi serta shaf-nya pun tidak boleh berdekatan. Selama pandemi akhirnya Mushola menjadi sepi karena tidak ada kegiatan apapun selain Shalat berjama'ah.

Namun untuk acara-acara besar seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, serta acara santunan anak yatim, Mushola Al-Ikhlas tentu saja terbuka lebar untuk melaksanakan kegiatan ibadah tersebut.

Saat pandemi pun acara besar keagamaan seperti Maulid Nabi dan Isra' Mi'raj yang sebelumnya mengadakan kegiatan dengan mengundang Ustadz dari luar pun menjadi tidak ada. Alasannya adalah tak lain agar masyarakat muslim di Perumahan Griya Aster tidak terkena virus Covid-19.

"Meskipun ibadah adalah hal yang wajib kita lakukan, tetapi menjaga diri dari virus pun itu hal yang penting. Karena ibadah masih bisa dilakukan dirumah masing-masing asalkan jangan sampai telat bahkan lupa sholat lima waktu. Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT. agar pandemi ini cepat berakhir dan aktifitas di Mushola pun tetap berjalan lancar seperti dulu kala." Ujar salah satu Pengurus DKM Al-Ikhlas.

Reporter : Alifia Nabila
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023