Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masjid Al-Ikhlas tetap menjalankan pengajian rutinan Ibu- ibu tanpa kehadiran ustadz

Minggu, 26 September 2021 | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T11:24:44Z

newmindsociety.blogspot.com, Bandung – Masjid Al-ikhlas Bandung kecamatan Cicalengka tetap konsisten melakukan pengajian rutinan di saat Ustadz tidak bisa hadir, kendatipun demikian hal itu tidak menjadi penghalang bagi jemaah pengajian  untuk tetap ber istiqomah.

Hal itu terjadi karena pasalnya Ustadz yang biasa mengisi pengajian tersebut sedang mempunyai keperluan lain untuk mengisi acara  pengajian di tempat yang berbeda.

Jema'ah juga menuturkan bahwa hal itu sudah biasa terjadi karena bentroknya jadwal Ustadz di masjid yang lain
"iya itu memang sudah biasa dalam beberapa kesempatan ustadz mempunyai jadwal ditempat lain, dan kami tetap menjalankannya dengan membaca seperti nadham dan shalawat  yang biasa Ustadz bacakan secara bersama- sama" Ujar salahsatu jema'ah.

Selain daripada itu masjid Al- Ikhlas merupakan tempat yang biasa digunakan untuk jum'atan warga setempat yang berada di wilayah tersebut, dan menjelang maghrib masjid tersebut digunakan anak- anak usia 8 tahun kebawah untuk mengaji.

Namun sayangnya sudah tidak ada lagi remaja masjid yang aktif dalam mengolah kegiatan- kegiatan islami di masjid tersebut.

Pak Anda  sebagai Ketua dewan kemakmuran masjid (DKM) masjid al-Ikhlas menuturkan bahwa dulu pernah ada kegiatan rutin tapi sekarang sudah tidak ada lagi
"Dulu memang pernah ada kegiatan mingguan yang diadakan Ikatan Remaja masjid (IRMA) yang berjaan selama beberapa bulan, namun sekarang sudah tidak ada pelopor untuk kegiatan rutin semacam itu" Ujarnya (24/09).


Reporter: Taufik Hidayat KPI III D (1204020155)
×
Berita Terbaru Update