x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Plat Nomor GaGe ( Ganjil Genap ) Solusi Kemacetan

oleh :Siti Patma Deli

Sekarang  ini banyak terjadi kemacetan di ruas-ruas jalan termasuk di kota-kota besar. Kemacetan juga sudah menjadi pemandangan setiap harinya. Mengapa itu bisa terjadi ? 

Semua ini karena transportasi umum yang kurang layak. Termasuk angkutan umum yang  kurang memadai. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Ditambah lagi DP kendaraan yang sangat terjangkau. Hal ini memudahkan seseorang untuk memiliki kendaraan pribadi bahkan lebih dari satu. Bayangkan saja kendaraan bertambah setiap harinya, sedangkan jalanan yang muatanya sangat terbatas. Dengan demikian kemacetan tidak akan lepas.

Dampak negatif dari kemacetan lebih banyak kita rasakan daripada dampak positif. Termasuk terbuang waktu dengan cuma-cuma dimana kecepatan kendaran cenderung rendah bahkan kendaraan tidak berjalan sama sekali, merasakan kejenuhan yang akan menimbulkan stress pada pengguna kendaraan, bahkan menimbulkan pencemaran udara.

Berbagai usaha telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi kemacetan. Termasuk mengaktifkan plat nomor GaGe (Ganjil Genap). Dengan diberlakukannya plat nomor ganjil genap tersebut dapat mengurangi angka kemacetan dari yang sebelumnya. Secara tidak langsung dapat menciptakan udara yang sehat.

Siti Patma Deli, Mahasiswa UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project