x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Fanatisme Suporter Membabi Buta

oleh : Siti Patma Deli

Suporter adalah para aktor yang menciptakan keramaian dalam suatu pertandingan. Diantaranya suporter sepak bola. Dimana kesuksesan suatu tim sepak bola tidak luput dari peran suporter yang membangkitkan semangat para pemain klab.

Pertandingan sepak bola sangat menarik minat dan perhatian semua kalangan. Pada era ini tidak sedikit perempuan menjadi supporter sepak bola maupun anak-anak.

Dari bentuk kecintaan para supporter terhadap klabnya masing-masing yang kemudian melahirkan  pendukung yang fanatik terhadap klab sepak bola. Saking fanatiknya mereka melakukan macam cara demi mendukung klab kesayangannya tersebut.

Kefanatikan suporter terhadap klabnya dapat kita lihat yang seharusnya pertandingan sepak bola menjadi tontonan yang menggembirakan,membahagiakan,dan melahirkan sikap sportif tetapi pada saat ini sepak bola dianggap sebagai ajang kekerasan antarklab bahkan berakhir maut. Adanya kekerasan antarklab tersebut akan menimbulkan dendam yang berkepanjangan. 

Fanatisme harus diberhentikan.kenapa? karena fanatisme dapat memblokir akal sehat seseorang. Kemudian,solusi terbaik ialah meningkatkan pengamanan pada pertandingan khususnya bidang sepak bola. Hukuman berat perlu dijatuhkan kepada pendukung yang melakukan tindak kriminal agar kekerasan bahkan berujung maut tersebut tidak terus terulang.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project