x
BREAKING NEWS

Kamis, 04 Januari 2018

Ketelitian Saat Bekerja Cegah Taragedi Kosambi Terulang

Eneng Siti Hardianti

Tragedi kosambi yang saat ini menjadi viral di Indonesia menjadi contoh untuk para pekerja buruh lainnya bahwa ketelitian pada  saat bekerja tidak untuk menjadi main-main, apalagi pekerjaan yang bisa di bilang berbahaya. Pegawai pabrik apapun juga harus lebih hati-hati tentang keselamatan semua terutama keselamtan sendiri, karena kelalaian yang terjadi akan membuat malapetaka bagi banyak orang maupun diri sendiri.

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan tetapi setidaknya bisa meminimalisir kesalahan dengan focus dan teliti ketika bekerja. Saling memperhatikan dan mengingatkan satu sama lain itu penting dan jangan sampai memaksakan tubuh yang sudah Lelah dan fikiran yang sudah tidak focus untuk bekerja sehingga kecerobahan dan kelalaianpun terjadi dan mengakibatkan kesalahan fatal yang dapat merugikan keselamatan orang lain.

Tragedi kosambi yang dikabarkan telah memakan puluhan korban diakibatkan karena kebakaran pabrik kembang api, menjadi kenyataan pahit bagi keluarga korban dan juga pemilik pabrik, karena harus kehilangan keluarga pada saat bekerja dan kerugian yang harus ditanggung oleh pemilik pabrik. Tidak secara langsung ini menjadi teguran bagi semua masyarakat yang sudah bekerja terutama di pabrik bahwa pekerjaan bukanlah hal yang bisa disepelekan sehingga dapat di permainkan dan asal-asalan kerja dan pada akhirnya berujung pada malapetaka.

Untuk mencegah tragedi kosambi terulang maka diperlukan pengawasan ketat terhadap tenaga kerja dan juga menjadi tanggungjawab masing-masing pribadi pegawai yang bekerja agar lebih hati-hati dan teliti akan tugasnya masing-masing.

Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project