Khutbah Masjid Al-Arqom Cisaranten Kidul, Ustaz Enjang Adi: Tanamkan Akhlakul Karimah

Dakwahpos.com, Bandung- Akhlak merupakan perhiasan bagi manusia. Dengan akhlakul karimah manusia terlihat indah, dengan akhlakul mazmumah manusia terlihat rendah. Seperti isi khutbah yang disampaikan oleh Ustaz Enjang Adi, mengajak para jamaah untuk menanamkan akhlakul karimah pada hari Jum'at (06/10/2023) di Masjid Al- Arqom Cisaranten Kidul.

Dalam isi khutbahnya, Ustaz Enjang Adi mengajak umat manusia untuk selalu meneladani akhlak Rasulullah saw. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa Rasulullah saw merupakan suri tauladan dan penyempurna akhlak, patutlah kita selaku umatnya meniru akhlak

"Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna bagi umat Islam. Beliau memiliki sifat dan akhlak yang mulia, yang patut kita contoh dan tiru dalam kehidupan sehari-hari. Seperti sifat sidiq, amanah, tabligh dan fathonah," ucap Ustaz Enjang Adi.

Beliau menyebutkan sifat- sifat Rasul sekaligus memberikan contoh akhlakul karimah atau akhlak yang terpuji. Selain itu, beliau juga membacakan dalil Al- Qur'an surat Al- Ahzab: 21.

"Laqad kāna lakum fī rasụlillāhi uswatun ḥasanatul limang kāna yarjullāha wal-yaumal-ākhira wa żakarallāha kaṡīrā. Artinya: Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah," sambung beliau.

Dari ayat ini, kita dapat mengetahui bahwa meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengharapkan kebahagiaan di akhirat. Oleh karena itu, marilah kita tanamkan akhlakul karimah dengan meniru akhlak

Reporter: Billy Yanuari KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023