Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hormati Dan Hargai Pengendara Yang Lain

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:06:17Z

Oleh: Muhammad Usamah Al Faruqi

Arogansi di jalan merupakan masalah yang sering terjadi di Indonesia. Arogansi di jalan merujuk pada sikap seseorang yang menunjukkan keangkuhan dan sikap yang ceroboh saat berkendara. Hal ini bisa terjadi karena seseorang merasa lebih superior dari orang lain, atau karena merasa memiliki hak istimewa di jalan.

Arogansi di jalan merupakan masalah yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Seseorang yang arogan di jalan akan cenderung mengabaikan aturan lalu lintas dan melakukan tindakan yang tidak aman seperti melaju dengan kecepatan tinggi, mengganggu arus lalu lintas, atau bahkan sengaja menabrak kendaraan lain.

Selain berbahaya, arogansi di jalan juga merupakan tindakan yang tidak terpuji. Seorang pengendara harus memiliki sikap hormat kepada orang lain dan tidak boleh menunjukkan sikap arogansi kepada orang lain. Arogansi di jalan merupakan salah satu penyebab utama kegagalan sosial di masyarakat, karena seseorang arogan di jalan cenderung tidak dapat bekerja sama dengan orang lain dan tidak memperhatikan perasaan orang lain.

Untuk mengurangi arogansi di jalan, masyarakat harus lebih memperhatikan sikap dan tindakan di jalan. Selain itu, pemerintah juga harus lebih menekankan pentingnya sikap hormat dan sopan santun di jalan melalui kampanye-kampanye sosial. Jika semua orang bisa memiliki sikap yang baik di jalan, maka akan tercipta suasana yang lebih aman dan nyaman bagi semua orang yang beraktivitas di jalan.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD
×
Berita Terbaru Update