Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjaga Kehormatan Wanita, DKM Jami Al-Anshary Selenggarakan Kajian

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:13:04Z

Dakwahpos.com. Bandung - Dewan Kemakmuran Masjid Jami Al-Anshary adakan pengajian mingguan pada Selasa (11/10/2022). Menjabat sebagai penceramah adalah Ustadz Dadang Kahmad yang membawakan materi berjudul "Menjaga Kehormatan Wanita" dalam memperingatinya hari wanita sedunia.

Pengajian mingguan ini dilaksanakan setiap hari Selasa setelah shalat ashar. Dalam kajian rutin kali ini, mubaligh membahas tentang Menjaga Kehormatan Wanita.

"Allah telah menciptakan manusia dalam jenis perempuan dan laki-laki dengan memiliki kewajiban yang sama, yaitu untuk beribadah kepada Allah. Dia telah menempatkan pria dan wanita pada kedudukannya masing-masing sesuai dengan kodratnya. Dalam beberapa hal, sebagian mereka tidak boleh dan tidak bisa menggantikan yang lain. Keduanya memiliki kedudukan yang sama.

Dalam peribadatan, secara umum mereka memiliki hak dan kewajiban yang tidak berbeda. Hanya dalam masalah-masalah tertentu, memang ada perbedaan. Hal itu Allah sesuaikan dengan naluri, tabiat, dan kondisi masing-masing. Allah mentakdirkan bahwa laki-laki tidaklah sama dengan perempuan, baik dalam bentuk penciptaan, postur tubuh, dan susunan anggota badan." Jelas Ustadz Dadang Kahmad saat membawakan kajiannya.

Seperti Ustadz Dadang Kahmad, ujar ucapkan, Selasa (11/10/2022) ada beberapa Bentuk tabarruj model jahiliyah diantaranya:
1. Menampakkan sebagian anggota tubuhnya di hadapan laki-laki non mahram.
2. Menampakkan perhiasannya,baik semua atau sebagian.
3. Berjalan dengan dibuat-buat.
4. Mendayu-dayu dalam berbicara terhadap laki-laki non mahram.
5. Menghentak-hentakkan kaki agar diketahui perhiasan yang tersembunyi.
Demikianlah beberapa perkara yang harus diperhatikan oleh setiap wanita muslimah agar dirinya tidak terjerumus ke dalam dosa dan kemaksiatan dan tidak menjerumuskan orang lain ke dalam dosa dan kemaksiatan. Wallahu A'lam.

Di Akhir ceramah Ustadz Dadang Kahmad memimpin doa Bersama dengan memperingatinya hari wanita sedunia yang didalamnya berisikan permohonan agar kita semua dapat menjadi hamba-hamba yang memiliki sifat saling menjaga dan saling menghormati harkat martabat seorang wanita. (11/10/2022)

Reporter : Faisal Azhari, KPI/3B
×
Berita Terbaru Update