Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibu–ibu Masjid Uswatun Hasanah Selenggarakan Pengajian Rutin

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T02:10:09Z

 

Dakwahpos.com, Bandung - Pengajian mingguan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu di Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung diikuti dengan sangat antusias, program ini diadakan secara rutin setiap minggunya pada hari Jum'at Pukul 13.00 - 14.50 WIB. Tujuan dari program pengajian ini untuk meningkatkan pengetahuan warga dalam ilmu agama dan juga sarana silaturahmi antar warga.

Metode pengajiannya berupa tadarus Al-Qur'an, taushiyah, Al- Matsurat dzikir sore. Pengajian ini dipimpin oleh seorang ustadzah Ida dengan materi yang disampaikan setiap minggunya berbeda-beda, biasanya selalu membahas tentang peringatan islam dan lain sebagainya.

" Tidak hanya shalawatan, tetapi doa bersama yang dipimpin oleh ustadzah Ida mendoakan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia ikut di do'akan. " ujar ibu Muslim

Selain pertemuan rutin, pengajian ibu-ibu Masjid Uswatun Hasanah  juga biasanya sering mendapat undangan dari warga. Macam acara doa Bersama, seperti aqiqah, tasyakuran, pernikahan, khitanan sampai dengan kematian.

Masjid Uswatun Hasanah ini selain digunakan untuk program pengajian ibu-ibu juga digunakan untuk kegiatan santunan anak yatim, kegiatan sore mengaji anak-anak, majelis ta'lim, dan bimbingan belajar lainnya.

Dengan diadakannya pengajian ibu-ibu di Masjid Uswatun Hasanah ini, diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan menjauhi perilaku tidak terpuji.

( Fazrina Ruhyana KPI 3B)

×
Berita Terbaru Update