Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Menjaga Pola Makan Demi Kesehatan

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:22:43Z



Kita selaku warga Indonesia yang tinggal di tempat beranekaragam agama, suku, bahasa, budaya dan makanan khas daerah. Dengan adanya keberagaman ini membuat Indonesia menjadi saling melengkapi satu sama lain.

Namun seiring perkembangan zaman, membuat Indonesia semakin maju dalam hal teknologi, fashion, makanan siap saji dan lain-lain. Ini membuat sebagian warga Indonesia hidup menjadi boros dan tidak memperhatikan kesehatannya. Resiko ini sangat fatal jika kita tidak membatasi sifat negative dari perkembangan zaman ini.

Pada era globalisasi saat ini, makanan pun menjadi sebuah trend di masyarakat. Dengan adanya makanan siap saji, masyarakat tidak perlu menguras waktu untuk memasak seperti biasanya. Namun, sebagian masyarakat masih belum mengetahui sisi buruknya memakan makanan siap saji.

Tidak bisa dipungkiri bahwa warga Indonesia terkadang suka mengikuti gaya budaya luar hanya untuk mengikuti trend. Padahal belum tentu budaya luar semua baik untuk diikuti. Seperti makanan siap saji, walaupun tidak menguras waktu untuk memasak sendiri makanan siap saji ini sangat berdampak pada kesehatan.

Kebanyakan makanan siap saji tidak mengandung zat-zat yang baik. Bahkan dalam proses pembuatannya pun kita tidak mengetahui apakah sudah baik atau belum. Untuk itu pentingnya menjaga pola makan, selain itu keadaan sedang musim pancaroba ini penting untuk jaga kesehatan.

Dari sekian banyak warga Indonesia mengalami gangguan pencernaan. Disebabkan pola makan yang tidak terjaga di musim pancaroba ini. Oleh karena itu jagalah pola makan yang sehat, agar terhindar dari gangguan pencernaan.

 

Afip Nurlatifah

Mahasiswa KPI UIN
Sunan Gunung Djati
Bandung, Jawa Barat


 


 

×
Berita Terbaru Update