Diana Baiti hafidzoh muda inspirator anak muda


Namanya Diana Baiti, "teh Dibai" di panggilnya. Beliau lahir di cirebon, 12 februari 1995. Sejak kecil beliau di sekolahkan di sekolah yang berbasis agama islam yakni di SDN 1 Cempaka Cirebon, SMPIT AL-HIKMAH Cirebon, MA AS-SUNNAH Cirebon dan beliau telah menyelesaikan S1,S2 nya di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sekarang beliau menjadi seorang pengajar di berbagai lembaga pendidikan baik di lembaga pendidikan formal maupun nonformal.

Perempuan asli cirebon ini mempunyai motto hidup yang luar biasa yakni عش كريما او مت شهيدا yakni hidup mulya atau mati syahid. Sungguh luar biasa.
  Beliau adalah seorang hafidzoh yang tentu saja perjuangan nya tidak mudah. Dengan segala kegigihan, kesungguhan beliau alhamdulillah beliau bisa menyelesaikan hafalan dan pendidikannya sekaligus. Beliau khatam Al-Qur'an ketika beliau sedang menjalani pendidikan S1 di UIN Sunan Gunung Djati di lembaga Rumah Qur'an Indonesia.

 "Ketika saya mendapat tantangan untuk menyelesaikan 4 juz terakhir untuk menghatamkan Al qur'an dalam 3 minggu di lembaga Rumah Qur'an Indonesia saat bulan Ramadhan,dengan Izin Allah di tengah-tengah kesibukan saya yang begitu padat,dengan dorongan serta doa dari teman - teman sahabat qur'an,saya bisa menyelesaikan hafalan saya di 10 hari terakhir di bulan ramadhan dan itu diluar prediksi saya" Ceritanya. Subhanallah sangat membanggakan dan menginspirasi. Tidak hanya itu beliau juga mempunyai prestasi yang lain yakni
MHQ juara 1, Juara 1 Lomba Debat Bahasa dan selama beliau menjalani S1 beliau adalah penerima Beasiswa Tahfidz 5,10,30 juz dari kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Reporter : Ika rahmatika

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023