Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ciptakan Generasi Yang Qur'ani ; DKM Arrisalah Selenggarakan Pengajian Anak-Anak

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:08:46Z
 


     Dakwahpos.com, Bandung - DKM Masjid Arrisalah mengadakan pengajian anak-anak belajar  untuk menciptakan generasi agamis, tidak hanya ilmu dunia yg mereka dapat tapi ilmu akhirat pun mengiringi mereka dibersamai oleh para ustadzah muda yang membimbingnya. Kamis (24/11/22).

     Pengajian anak-anak ini dilakukan satu minggu 3x pertemuan, di hari senin, rabu, dan jum'at. Untuk waktunya sore setelah magrib sampai setelah isya. Kegiatan ini mengajarkan beberapa materi, materi yang diajarkan berupa baca tulis Al-Quran, hafalan do'a-do'a pendek, bacaan sholat, bahasa arab, dan beberapa hadist pendek.

     Pencetus awal yang mengadakan kegiatan pengajian anak-anak di masjid Arrisalah ini  adalah Bapak H. Awan Kurniawan , warga Komplek Galih Pawarti pada tahun 2019. "Kegiatan mengaji berlangsung di lantai 2 masjid Arrisalah" Ucap Ustadzah Ajeng Solihatunnisa salah satu guru yang mengajar di DKM Masjid Arrisalah. Kamis (24/11/22).

     Tujuan diadakannya program ini, yaitu anak-anak diharapkan tumbuh rasa kepercayaan terhadap Allah SWT sebagai tuhannya dan Al-Quran adalah firman-Nya, dan juga untuk meneguhkan akhlak melalui ayat-ayat suci dalam hatinya.





Vania Zulfikar
Komunikasi Penyiaran Islam
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
081224929653
Baleendah, Kab. Bandung, Jawa Barat.


×
Berita Terbaru Update