DKM Ash-Sholawat Adakan Maulid Nabi, Ustadz Aan: Keistimewaan Bershodaqoh

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami' Ash-Sholawat yang berlokasi di jl. Manisi Rt 01/13 Kel. Cipadung Kec. Cibiru kota ini melaksanakan Maulid Nabi Saw setiap tahunnya, begitu pula yang dilaksanakan pada Jum'at kemarin (28/10/2022).

Acara yang sudah pasti dilaksanakan setiap tahunnya ini, menjadikan daya tarik tersendiri bagi para warga masyarakat jl. Manisi khususnya khalangan orang dewasa dan juga anak-anak. Karena selain untuk melepas rasa rindu kita kepada Nabi Muhammad Saw,  kita juga dapat menjadi lebih dekat kepada Allah Swt.

" Didalam acara tersebut tersirat beberapa rangkaian atau susunan diantaranya sambutan-sambutan, pembacaan Ayat suci Al-qur'an, Pemaparan materi ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Aan, dan juga acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua khalangan yaitu makan-makan bersama." Ungkap ketua DKM Bapak Agus Lukman.

Pada momen tersebut Ketua DKM berharap dengan diadakannya acara maulid ini bisa mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat manisi dan juga dapat menambah tali persaudaaraan dari masyarakat luar.

Disaat sesi ceramah Ustadz Aan tersebut, menyampaikan tentang pentingnya kita dalam bershodaqoh didunia, "Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah, baik laki-laki maupun perempuan, dan meminjamkan (kepada) Allah pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) kepada mereka dan baginya (diberikan) ganjaran yang sangat mulia (surga)". (Q.S Al-Hadid ayat 18). "Perumpamaan orang-orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah adalah seperti (orang-orang yang menabur) sebutir biji (benih) yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha luas lagi Maha Mengetahui." (Al-Baqarah ayat 261".

Reporter: Muhamad Aldiansyah Ridwan Utama, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023