Berhenti menutup mata dan telinga tentang jalanan

Oleh: Shiella Hulwan kamiilah 
      
   
Seperti yang kita tau bahwa berkendara di jalan raya dengan rasa aman dan nyaman itu merupakan harapan bagi setiap orang. Maka dari itu harapan tersebut dapat terwujud jika pengendara pengendara mentaati semua aturan yang ada dan tidak melakukan hal hal yang membahayakan saat berkendara. Dapat kita ketahui bahwa tingkat kecelakaan di jalan raya itu sangatlah tinggi.
 
Hal ini membuktikan bahwasanya masih banyak pengendara yang menutup telinga dan matanya untuk tidak mentaati aturan. Sebagai contohnya, masih banyak pengendara yang merokok saat perjalanan yang mengakibatkan asap rokok masuk ke dalam mata pengendara lain. Meskipun banyak yang menyepelekan hal itu, tetapi hal  itu yang banyak menyebabkan kecelakaan.

Adapun hal hal lain yang banyak menyebabkan kecelakaan karna keteledoran pengendara yang terus menerus menutup mata dan telinga nya untuk tidak  membaca dan mendengar aturan aturan yang ada. Seperti yang terjadi pada tanggal 28 september 2022.
Kecelakaan tersebut diakibatkan karna hilang kefokusan saat berkendara yang mengakibatkan pengendara motor terjatuh dan usai terjatuh pengendara terserempet oleh sebuah truk yang melaju di arah yang sama. 
  
Bisa di bayangkan ketika  pengendara menutup mata dan pendengaranya terhadap aturan yang ada dan terus bersikap arogan terhadap jalanan. Bukan hanya harta yang akan melayang atau pun hilang nyawa pun juga. Jalan raya memang fasilitas umum tapi bukan berarti pengendara bisa bersikap semaunya, karna segala sesuatu itu memiliki aturan yang harus kita taati.

Shiella Hulwan Kamiilah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023