Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Belajar dengan metode baru, anak-anak yayasan Masjid At-Taqwa semakin rajin.

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:11:40Z

Dakwahpos.com, Bandung - Para pengajar di yayasan mesjid At-Taqwa membakar semangat para muridnya untuk terus rajin menghadiri TPA dengan cara melakukan metode baru dalam mengajar.

Kegiatan belajar mengajar di yayasan Mesjid At-Taqwa diadakan setiap hari senin sampai dengan hari kamis. Kegiatan ini berlangsung mulai dari selepas waktu ashar sampai sebelum waktu maghrib.

Materi pembelajaran yang disampaikan juga beragam, mulai dari sejarah nabi, bahasa arab hingga baca tulis Al-Qur'an. Para pengajar terus berinovasi untuk memperbaharui metode-metode untuk menyampaikan materi kepada anak-anak. Sehingga anak-anak tidak kehilangan minat dan motivasi untuk terus belajar.

Seperti pada hari ini, Bu Entin menyampaikan materi mengenai bahasa Arab dengan cara menjadikannya seperti kuis. Anak-anak tentu terlihat sangat bersemangat dan bergairah untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan Ibu Entin. Berlomba-lomba mengangkat tangan, untuk kemudia bisa pulang lebih dahulu jika dapat menjawab pertanyaan dengan benar. "Kalau tidak begini, anak-anak suka malas memperhatikan" Ujar Ibu Entin pada Rabu (27/09/2022)

Hal ini tentu terlihat menjadi sangat menarik. Apalagi jika penghargaan yang didapat bukan hanya sekedar pulang lebih dahulu melainkan hal lain seperti mendapat alat tulis. Anak-anak terlihat senang berkompetisi, dan hal itu juga secara tidak langsung dapat meningkatkan semangat anak-anak dalam memahami materi.

Reporter : Kania Rahmandini KPI/3B


×
Berita Terbaru Update