Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusiasme Ibu Rumah Tangga Ikuti Tausiyah Rutin di Masjid Jami At-Taufiq

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T03:17:30Z

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Jami' At-Taufiq menyelenggarakan Tausiyah Rutinan di setiap hari Senin untuk Ibu Rumah Tangga yang tinggal di sekitaran masjid. Seperti yang kita ketahui, seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya, yang bertugas sebagai pendidik pertama di rumah untuk calon penerus bangsa. Oleh karena itu, Masjid Jami' At-Taufiq yang berlokasi di RT.02/RW.09 Pasir Biru ini adakan Tausiyah rutinan tersebut yang berisikan pemahaman tentang kehidupan sehari-hari dalam pandangan Islam. (17/10/2022)

Di setiap Tausiyah Rutin ini, DKM Jami' At-Taufiq juga menyediakan Ustadz atau Ustadzah untuk membimbing, mengarahkan dengan bentuk penyampaian materi dakwah yang umum seputar keagamaan. Materi yang disampaikan dikemas dengan penyampaian yang menarik dan diberikan umpama atau contoh di kehidupan nyata sehingga jemaah ibu-ibu ini dapat memahaminya dengan baik. 

"Setiap minggunya, Kami menyediakan Ustadz atau Ustadzah untuk mengisi tausiyah rutin ini. Entah sebagai pemateri yang memberi ceramah ataupun pengajar sekaligus pembimbing dalam pengkajian Al-Qur'an," ujar Agus selaku Ketua DKM Jami' At-Taufiq.

Kegiatan tausiyah ini pun disambut hangat dengan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat setempat, khususnya kalangan ibu rumah tangga. Antusiasme tersebut dibuktikan dengan Masjid Jami' At-Taufiq yang selalu ramai oleh ibu-ibu yang penuh semangat untuk mengikuti dan menyimak tausiyah tersebut dari awal hingga akhir.

Selpi Maryanti, Mahasiswa KPI UIN Bandung

×
Berita Terbaru Update