Toleransi Adalah Kunci Memajukan Negara

 

Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keragaman antara lain suku, ras, bahasa dan juga agama. Keberagaman ini merupakan asset bangsa Indonesia yang harus dijaga dan rawat bersama.

Indonesia juga dibesarkan oleh para pahlawan yang berbeda beda suku, ras, dan agama namun mereka saling Bersatu, saling bersama, saling mencintai, saling bahu membahu melawan para penjajah dan membangun negara Indonesia

Artinya perbedaan ini bukanlah suatu hal yang harus benar benar kita jauhi, tapi dari perbedaan inilah kita belajar bagaimana caranya memahami satu sama lain, mencintai satu sama lain, menghargai satu sama lain.

Menurut saya, toleransi ini juga adalah sebuah kunci dalam pembangunan negara, jika kita masih intoleran, bagaimana kita mau maju, masalah internal aja tidak selesai-selesai.

Alangkah indah jika kita hidup damai berdampingan tanpa melihat apa agama, ras, ataupun suku. Pelangi itu indah bukan karena satu warna tapi karena warna-warna bisa bersatu berdampingan dan itu yang membuatnya indah.

 

 

 

Nama : Muhamad Tazkiatun Nafs

Mahasiswa KPI III C UIN SGD BANDUNG

Jln. Mayjen Sukma RT 02/03 No. 77

085794570658

Email: Nafstazki12@gmail.com

 



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023