Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taati Karantina Agar Tidak Membahayakan Orang Sekitar

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-22T15:24:40Z

Pandemi covid-19 sudah berlangsung di Indonesia selama hampir menginjak 2 tahun, sampai hari ini total kasus kumulatif mencapai sebanyak 4.256.998 kasus, total  kasus sembuh sebanyak 4.105.352 kasus, total korban jiwa sebanyak 143.850. Jika kita perhatikan masyarakat Indonesia sudah  mulai tidak memperdulikan pentingnya menerapkan protocol Kesehatan.

Banyak sekali masyarakat pada hari ini yang jarang sekali memakai masker Ketika dia keluar rumah. Mall, tempat wisata, dam café terlihat sudah ramai lagi pengunjung, ini diartikan bahwa kecemasan masyarakat terhadap covid-19 sudah berkurang, hampir semua dari mereka sudah mulai membiasakan menjalani hidup berdampingan dengan covid-19. Tentunya ini tidak bisa di benarkan karena sekarang banyak juga varian baru dari virus covid-19  dan juga gejala-gejala yang baru.

Pada saat ini  sudah banyak masyarakat Indonesia yang pulang pergi ke luar negeri entah itu urusan pekerjaan atau untuk pergi berlibur, pada saat Kembali ke Indonesia mereka wajib melakukan karantina selama 8 hari untuk memastikan bahwa mereka tidak terpapar virus covid-19, karantina itu sudah menjadi aturan, tetapi banyak juga yang melanggar aturan itu dengan tidak melakukan karantina, padahal apa yang mereka lakukan itu sangat membahayakan orang-orang sekitar mereka. Bagaimana jika kita pergi ke luar negeri dan tidak melakukan karantina, lalu ternyata kita terpapar covid-19 lalu menularkan virus nya ?

Segala usaha untuk menghentikan pandemic ini sudah dilakukan oleh pemerintah, Namun sekeras apapaun pemerintah berusaha tapi jika kita masayarakatnya tidak taat, semua usaha itu akan menjadi sia-sia.

Seharusnya kita lebih waspada terhadap varian baru covid-19 ini, dengan lebih taat lagi kepada protocol Kesehatan, karena mentaati protocol Kesehatan itu sangat penting untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan menjaga orang lain.

Maka dari itu agar pandemic ini cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas dengan normal lagi, mari kita mentaati protocol Kesehatan dengan memakai masker Ketika keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumuman.

Oleh : Maulida Muthmainnah 

×
Berita Terbaru Update