Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudahi Sedihmu Tetap Pakai Maskermu

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:46:52Z

Pandemi virus Corona semakin hari semakin berangsur baik, ini semua berkat kerja sama semua elemen yang bersangkutan, khususnya para tenaga kesehatan yang senantiasa berjuang di garis depan dan tidak pernah menyerah merawat semua pasien yang terpapar virus corona. Termasuk juga kita sebagai masyarakat yang membantu dengan cara patuh menjalani protokol kesehatan, terbukti saat PPKM di lakukan angka positif covid terus berangsur menurun hal itu patut kita apresiasi dan juga syukuri berkat patuh pada aturan kesehatan penyakit yang mematikan tersebut dapat ditekan penyebarannya.

Namun, dengan menurunnya angka penyebaran covid ini jangan membuat kita terlena dengan melupakan hal yang paling kecil dari protokol kesehatan yang disosialisasikan pemerintah, seperti, menggunakan masker saat bepergian kemanapun dan membekali diri dengan handsanitizer, karena kesalahan besar selalu terjadi akibat kesalahan kecil yang terjadi berulang-ulang.

Begitupun dengan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, dengan menurunnya angka covid ini banyak tempat rekreasi yang mulai dibuka kembali, ditambah mendekati akhir tahun yang pastinya liburan akan tiba, baik itu para pelajar yang akan mendapatkan libur akhir semester atau juga para karyawan yang akan diberikan libur akhir tahun. Boleh saja jika kita ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga untuk berekreasi ke tempat wisata namun jangan sampai kita melupakan protokol kesehatan dari hal terkecil seperti memakai maske dan menjaga jarak, karena jika kita lupa, dapat berdampak buruk bagi kesehatan diri sendiri dan juga keluarga, dan tidak menutup kemungkinan terpapar virus corona dan menyebabkan angka positif covid di daerah kamu dan di Indonesia naik kembali.

Jadi kita sudah bisa berhenti bersedih dengan bertamasya ketempat yang indah, namun protokol kesehatan dari hal terkecil sekalipun jangan sampai kita abaikan, karena itu dapat berdampak buruk bagi kita dan seluruh masyarakat di Indonesia.

Azhar Nuryadin 
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung 
×
Berita Terbaru Update