Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hambatan Pendidikan Anak Saat Pendemi

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:38:05Z

Dunia sedang menghadapi masalah yang sangat besar muncul nya wabah yang begitu ekstrem bahkan semua pelajaran diliburkan sampai 1 tahun lebih pmbelajaran daring atau online merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi pembelajaran dilakukan melalui jaringan internet. Hal ini merupakan tantangan besar bagi seorang guru, karena dalam kondisi seperti ini guru pun dituntut untuk bisa mengelolah, mendesain media pembelajaran (media online) sedemikian rupa guna untuk mencapai tujuan pembelajaran dan untuk mencegah atau mengantisipasi kebosanan siswa dalam pembelajaran model daring tersebut.
    Sangat banyak wali murid yang mengeluh belajar sistem daring karena orang tua dirumah bukan hanya mengurus rumah akan tetapi sekaligus menjadi guru pada saat masa pendemi apalagi anak yang mau masuk sd berapa mirisnya mereka belum bisa membaca dan pembelajaran diwajibkan untuk daring yang seharusnya mereka pintar menghitung, membaca,dan menulis jika sekola online pasti mereka selalu terfokus pada main hp bahkan game online.
    Terkadang kita tidak bisa menerima kenyataan karena covid yang sangat lama, akan tetapi dibalik wabah tersebut ada hikmahnya mungkin kita sebagai manusia harus terus memohon,mengingat allah ada juga yang keluaga nya saling sibuk ketika pendemi menjadi kelurga yang harmonis kita harus ambil sisi positif nya saja.
     Pada kenyataannya memang covid-19 masih memberi dampak yang begitu besar di berbagai bidang, seperti ekonomi dan pendidikan. Kata-kata motivasi sukses 2021 bisa menjadi salah satu sumber kekuatan bagi kalian untuk terus produktif. Walaupun dampak yang diberikan tidak banyak, paling tidak masih bisa menjadi pengingat bahwa masih ada harapan di masa depan.
     saat musibah wabah virus seperti ini, rumah dan keluarga adalah hal yang terpenting. Saling menjaga, men-support satu sama lain, menjadi makin erat. Semoga kita semua senantiasa selalu diberi kesehatan.

Reporter : Syifa Fadia, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati

×
Berita Terbaru Update