Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah diri dan Lingkungan dari Covid-19 dengan Patuhi Aturan Karantina

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:52:30Z

Cegah diri dan Lingkungan dari Covid-19 dengan Patuhi Aturan Karantina

Wabah Covid-19 saat ini sudah menjadi masalah yang sangat serius hampir diseluruh negara di dunia. Pemerintah Indonesia juga sudah menetapkan kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat terkait pandemi covid-19 dengan mengeluarkan 3 regulasi. 

Dikeluarkannya regulasi ini sebagai suatu bentuk perlindungan kesehatan untuk masyarakat dari segala penyakit dan/atau dari faktor resiko kesehatan masyarakat yang mempunyai potensi untuk menimbulkan suatu keadaan darurat kesehatan masyarakat dan juga untuk menstabilkan ekonomi negara ditengah pandemi covid-19. penelitian ini membahas mengenai problematika yang ada antara penerapan sistem karantina wilayah dan PSBB dalam penanggulangan covid- 19. 

 Sistem Karantina Wilayah dan Sistem PSBB dalam masa Pandemi Covid-19 serta apa problematika yang terjadi dengan penerapannya ini sehingga masyarakat dapat mengetahui mengapa pemerintah menerapkan sistem ini untuk penanggulangan penyebaran virus Covid-19. Dalam pembahasan ditemukan adanya beberapa kendala-kendala yang terjadi dengan penerapan sistem karantina wilayah maupun PSBB. Dengan adanya berbagai problematika tersebut, diharapkan dalam hal ini pemerintah harus cermat dalam menentukan sistem kedaruratan mana yang harus digunakan dalam memutus pandemi covid-19 ini.

Tujuan adanya karantina ini untuk mensterilkan lingkungan dari penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar luas, oleh karena itu masyarakat harus berpikir cermat dan cerdas dalam menyikapi adanya peraturan pemerintah tentang karantina ini. Karena pemerintah sudah memikirkan dengan matang, alasan adanya peraturan karantina.

Mari sayangi diri dan lingkungan kita, agar wabah Covid-19 ini tidak terus menyebar, dan mereda. Karena kesadaran diri sendiri dan lingkungan sangat berpengaruh besar. Jangan lupa istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan sehat, rajin konsumsi vitamin dan olahraga, serta jaga kebersihan, tidak lupa pula memakai masker.


×
Berita Terbaru Update