Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Al-Jam’iyatul Washliyah Adakan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T17:15:53Z

Dakwahpos.com, Bandung - Majelis Dakwah Al-Jam'iyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 25 November sampai 5 Desember 2021. Lomba ini diadakan sebagai peringatan HUT ke-91 Al-Jam'iyatul Washliyah. Kategori yang dapat mengikuti lomba ini ada tiga, yaitu kategori anak untuk siswa SD/MI, kategori remaja untuk siswa SMP/MTs & SMA/MA, dan kategori dewasa untuk mahasiswa dan umum.

 

Hadiah yang didapat dari mengikuti lomba ini yaitu masing-masing kategori terdapat juara 1-3, pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat serta seluruh peserta yang ikut akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

 

Salah satu peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah Tasfiyatul Qolbi Azzahra yang mana ia merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam asal Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung semester tiga.

 

Dalam lomba dakwah digital ini, Tasfiyatul Qolbi atau yang akrab dipanggil Asfi membawakan ceramah dengan judul "Makna Sabar" yang isinya secara garis besar yaitu menjelaskan tentang keistimewaan dari sifat sabar.

 

Ia mengatakan, "Sabar adalah pilar kebahagiaan seorang hamba, karena dengan kesabaran seseorang akan terjaga dari kemiskinan, konsisten dalam menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan".

 

Lalu di akhir ceramahnya Asfi menambahkan, "Jadikan sifat sabar sebagai identitas keimanan dan keislamanmu. Kesabaran merupakan salah satu sifat sekaligus ciri orang Mukmin yang dicintai oleh Allah. Ajaklah kalbumu untuk meneguhkan keimanan bahwa kesabaran adalah harga mati kekuatan iman dalam dirimu".

 


Reporter : Tasfiyatul Qolbi Azzahra

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update