Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ustadz H.Karman : Manusia Harus Berkomitmen Dengan Undang-undang Allah

Minggu, 24 Oktober 2021 | Oktober 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-24T16:40:01Z

Dakwahpost.com, Bandung – Dosen fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Ustadz Dr. H. Karman, M.Ag mengisi acara kuliah Tujuh Menit (Kultum) di Masjid ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dalam ceramahnya yang di tayangkan di Youtube Masjid Ikomah, Ustadz Karman berceramah tentang Berkomitmen Dengan Tauhid.
"Allahu La ilaha illa huwal hayyul qoyyum ayat yang dibacakan diterjemahkan ke dalam bahasa kita Ayat tersebut menegaskan bahwa Allah itu maha hidup dan hidup Allah tidak terikat dengan ruang dan waktu karena hidup Allah tidak terikat dengan ruang dan waktu maka sejatinya ayat ini menegaskan kepada kita bahwa tidak ada kesempatan tidak ada ruang bagi manusia untuk melanggar aturan-aturan Allah melanggar undang-undang Allah dan melabrak regulasi-regulasi Allah.
Karena Seluruh aktivitas manusia selama hidup di dunia akan ada LPJ nya dihadapan Allah maka jagalah pikiran kita Jagalah hati kita jagalah ucapan kita dan jagalah perbuatan kita karena Allah tidak akan berlaku diskriminatif terhadap siapapun yang melanggar aturan-aturan nya mungkin di dunia orang bersalah bisa selamat karena ada backing-nya di dunia bersalah mungkin bisa selamat bisa aman karena ada uang akan tetapi di pengadilan akhirat tidak akan berguna.
Pengadilan di akhirat tidak bersifat diskriminatif sekalipun mungkin Allah akan diberikan semacam gratifikasi di dunia mewanti-wanti karena tidak berlaku gratifikasi untuk Allah, Oleh karena itu mulai hari ini kita harus berkomitmen dengan aturan-aturan Allah dengan undang-undang Allah dengan regulasi-regulasi Allah karena apa Karena Seluruh aktivitas manusia akan ada laporan pertanggungjawabannya di akhirat mudah-mudahan kita yang hadir di sini bisa menjadikan ayat-ayat yang disampaikan sebagai jargon untuk kehidupan kita membimbing akal kita membimbing hati kita mimpi ucapan kita bahkan membimbingku agar sesuai dengan undang-undang Allah"
Ustadz Karman menjelaskan bahwa kita harus berkomitmen untuk tidak melalaikan aturan-aturan yang sudah di berikan Allah SWT  kepada kita, karena kehidupan di dunia hanyalah sementara, dan tujuan kita yaitu akhirat, maka dari itu kita harus senantiasa menaati aturan yang sudah di berikan kepada kita, agar kita selamat dari pengadilan Akhirat.


Reporter : Setia Irham Faqih Mustaqim
UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG  


×
Berita Terbaru Update