Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolam Renang Jayalaksana Bangkitkan Wisata Desa Mandalawangi

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:42:19Z

Dakwahpos.com, Tasikmalaya – Wisata air Jayalaksana berhasil tingkatkan sektor pariwisata Desa Mandalawangi dengan menyuguhkan pemandangan khas pedesaan yang asri, Kamis (28/10/2021).

Bertempat di Kp. Pasir Salam Desa Mandalawangi Salopa Tasikmalaya, kolam renang Jayalaksana yang sudah dibuka sejak awal tahun 2021 terbukti sudah meningkatkan sektor pariwisata di Desa Mandalawangi.

Menurut Herva, putri dari pemilik wisata air ini mengatakan bahwa kolam renang Jayalaksana ini mempunyai ciri khas yaitu berupa pemandangan alam pesawahan yang bisa dinikmati selagi berenang, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman dan tenang.

Kehadiran wisata air ini juga disambut dengan baik oleh masyrakat sekitar, selain karena tidak perlu pergi jauh untuk berekreasi, harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi faktor pendukung yang membuat wisata air ini diminati oleh masyarakat. "tiket masuk kolam renang jayalaksana ini sangat terjangkau, hanya 5000 rupiah perorang," ujar Herva.

Pemerintah setempat juga mendukung atas pembukaan wisata air ini. Selain menambah sektor wisata di Desa Mandalawangi tapi juga bisa Meningkatkan perekonomian warga setempat. "Sebelum tempat ini resmi dibuka, kami selaku pihak pengelola meminta izin terlebih dahulu kepada masyarakat setempat dan pemerintah setempat agar tempat ini memiliki izin, hingga akhirnya saat ini tempat ini sudah mendapatkan sertifikat surat izin usaha dan kami juga taat pajak," jelas Herva.

Untuk mempromosikan wisata ini, pihak pengelola mengatakan bahwa mereka menggunakan media sosial, khususnya Facebook. namun tidak sedikit juga pengunjung yang datang mengatakan mereka mengetahui tempat tersebut dari mulut ke mulut.

"Untuk mempromosikan wisata ini kami memanfaatkan media sosial, khususnya Facebook. Banyak sekali pengunjung yang kemudian membagian tempat ini di platform tersebut, sehingga semakin banyak yang mengetahui,".

Pemilik wisata juga berharap dengan hadirnya wisata air Jayalaksana tidak hanya bisa meningkatkan perekonomian pemilknya saja tapi juga perekonomian warga yang ada disekitarnya. Ia juga menambahkan bahwa kita harus semakin kreativ dan inovatif dalam melihat potensi yang ada disekitar kita untuk dijadikan sesuatu yang menghasilkan.

Reporter: Hamia Husni Fadilah/Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update