Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecamatan Cilengkrang Selenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua

Kamis, 28 Oktober 2021 | Oktober 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T10:16:47Z

Dakwahpos.com, Bandung – Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi kedua Covid-19 yang berlokasi di aula Kecamatan Cilengkrang, Selasa (26/10/21).

Terdapat beberapa pihak yang ikut kerjasama dalam menyukseskan kegiatan tersebut diantaranya tenaga kesehatan Puskesmas Cilengkrang, Karang Taruna, Bintara Pembina Desa TNI AD (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Satpol PP Kecamatan, serta Hansip Desa.

Menurut Dadang Sukiman, Kasi Kesra Desa Jatiendah, pelaksanaan vaksinasi kedua berlangsung tiga hari dengan target 1000 orang perharinya.

"Vaksinasi itu sendiri sebenarnya sudah dilaksanakan dari hari Senin di SMPN 1 Cilengkrang khusus untuk pelajar, yang di hadiri sebanyak 300 lebih pelajar. Adapun pelaksanan vaksin dosis kedua untuk hari Selasa dan Rabu dengan target 1000 orang dengan jenis yang sama yakni Sinovac. Sedangkan hari Kamis khusus vaksin jenis Pfizer," ujarnya.

Kasi Kesra Desa Jatiendah juga menyampaikan agar kegiatan terus berlangsung dengan tertib dan lancar, maka di himbau bagi warga yang telah di vaksin, tidak perlu menunggu di lokasi untuk mendapatkan sertifikat vaksin.

"Hasil vaksinasinnya terlebih dahulu akan di pilah oleh setiap desa, setelah itu baru disebarkan ke RW masing-masing. Sehingga warga hanya tinggal mengambil saja dan ini merupakan upaya untuk mempermudah, serta mengurangi kerumunan," lanjutnya.

Dadang Sukiman menjelaskan bahwa terdapat perubahan yang cukup signfikan antara pelaksanaan vaksi-n yang pertama kali dengan yang sekarang. Kini, antusias dari masyarakat sangat bagus bahkan saling berlomba-lomba untuk di vaksin. Selain itu, kasus positif Covid-19 juga sudah menurun, bahkan mencapai nol kasus.

"Saya berharap kepada masyarakat yang tanpa gejala apapun, mohon segera lah di vaksin." tutupnya.

Reporter : Citra Cantika Salma Sugiarto, Mahasiswi KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update