Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karang Taruna Kelurahan Melong Ikuti HUT Karang Taruna ke-61

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T13:37:17Z

Dakwahpost.com, Cimahi, – Karang Taruna Kelurahan Melong mengikuti acara Kecamatan Cimahi Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 di kawasan wisata Cimahi Indah Camp (CIC), Parongpong, kabupaten Bandung Barat, Minggi (19/9/2021). Kegiatan berjalan dengan lancer dan sukses.

Ketua Karang Taruna Melong Agus Herdiana mengatakan, perayaan HUT ke-61 Karang taruna menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa sosial di masyarakat. "Kami sangat senang karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena acara ini tidak semata mata hanya peryaan tapi menjadi momentum bagi seluruh anggota karang taruna untuk tetap bersinergi meningkatkan jiwa sosial di kalangan masyarkat" ujar Agus Herdiana saat dimintai keterangan melalui wawancara, Jumat (4/10/2021).

"Kegitan bulan bakti karang taruna tahun ini dilaksanakan bersama seluruh karang taruna berjumlah 40 orang dari seluruh karang taruna kelurahan di kecamatan cimahi selatan dan diikuti hanya oleh perwakilannya saja. Ttentu hal itu karena saat itu agar tidak menimbulkan kegiatan yang terlalu ramai jika dilaksanakan kepada masyarakat dikala pandemi covid-19. Acara dimulai pada pukul 07.00 - pukul 16.00 WIB" kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Melong itu.

Dia mengatakan, acara HUT Karang Taruna Ke-61 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cimahi Selatan ini dihadiri langsung oleh camat Kecamatan Cimahi selatan Drs. Dani Bastiani dan Ketua Karang Taruna Kota Cimahi Kang Bilal. "Acara ini sangat menarik karena selain dengan kemasan acara yang menarik seperti sharing session, games, dan foto bersama. Kegiatan ini pun langsung dihadiri oleh bapak camat Drs. Dani bastiani dan Kang Bilal selaku ketua Karang Taruna Kota Cimahi. Dan mereka pun sempat memberikan sambutannya didepan peserta kala itu" katanya.

Menurutnya sambutan yang diberikan oleh Camat kecamatan Cimahi Selatan Drs. Agus Bastiana menekankan potensi yang karang taruna harus terus berkembang dan menjadi penghubung komunikasi pemerintah bagi masyarakat. "Di Indonesia khususnya Kecamatan Cimahi selatan yang tediri dari 5 Kelurahan tentu memiliki potensi generasi milenial yang berkualitas, oleh karena itu jadikan perayaan ini menjadi pengembangan bagi karang taruna Kecamatan Cimahi selatan untuk bersama pemerintah menjadi penghubung komunikasi program pemerintan  dan penyalur aspirasi masyarakat" kata Agus Herdiana ketika ditanya mengenai isi sambutan yang diberikan oleh Camat Kecamatan Cimahi selatan dalm acara tersebut.

Salah seorang anggota Karang Taruna Kelurahan Melong , Sabila mengungkapkan bahwa suatu pengalaman yang berharga dapat berkumpul dan bersilaturahmi bersama seluruh anggota Karang Taruna se-Kecamatan Cimahi Selatan untuk menyemarakan bulan bakti karang taruna di tengah pandemi.

"Senang rasanya bisa dapat mengikuti kegiatan ini, ditambah dengan terlibatnya seluruh Karang Taruna se-Kecamatan Cimahi Selatan menambah suasana menjadi lebih seru dan bermakna. Meskpun tahun ini kegiatan hanya dapat dilaksanakan bersama karena pandemi dan tidak melibatkan masyarakat umum tapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap bersinergi bersama karang taruna kelurahan melong" katanya saat diminta keterangan melalui media whatssapp, Senin (5/10/2021).

Salsabila pun berharap di tahun yang akan datang setiap kelurahan dapat melaksanakan kegiatan perayaan HUT Karang Taruna di lingkungan nya bersama masyarakat seperti tahun tahun sebelumnya. "Tetapi harapan nya semoga ditahun yang akan datang masyarakat sekitar kelurahan melong pun bisa ikut bersama merayakan kegiatan seperti ini. Karena selain untuk mengajak masyrakat berpartisipasi tetapi juga menjadi daya tarik agar para pemuda dan generasi milenial ikut aktif dalam karang taruna RW maupun skala Kelurahan"ujarnya.

Agus Herdiana selaku ketua Karang Taruna Kelurahan  Melong mengungkapkan kegiatan ini menjadi ajang untuk kembali mengajak anggotanya dan para pemuda di Kelurahan Melong memiliki minat dan integritas tinggi dalam menjalani program sosial yang dibuat oleh Kelurahan Melong demi kepentingan bersama.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemuda di Kelurahan Melong untuk gotong royong merealisasikan program sosial masyarakat dengan menyalurkan program program yang positif dalam berbagai bidang baik itu program sosial, penyaluran bantuan, penanganan bencana dini, kegiatan Kesehatan jasmani dan rohani demi kepentingan bersama" kata Agus Herdiana ketika wawancara di kantor Kelurahan melong, Jumat (4/10/2021).

Reporter : M Fikri Saffanuramadhani (KPI/5B)
×
Berita Terbaru Update