Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Generasi Muda Perlu dikenalkan Sosok Rasulullah

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T02:39:55Z

Dakwahpos.com, Pemalang – Masjid Jumhur menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Jum'at (29/11/2021). Pengajian umum ini diisi oleh KH Zainal Musthofa dengan mengambil tema "Kenalkan Rasulullah Pada Anak Muda Zaman Sekarang." Sejak ba'da salat zuhur para jamaah sudah memadati halaman depan masjid.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H ini berlangsung dengan khidmat dan pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan. Para jamaah diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki halaman masijid.

Dalam ceramahnya KH Zainal Musthofa mengungkapkan bahwa diadakannya peringatan Maulid Nabi ini ada tujuan dan maksud khusus.

"Diadakannya peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar penguman, bukan pula  Maqsadul A'dam melainkan ada tujuan yang agung yaitu untuk memperkenalkan sosok Baginda Nabi Muhammad Saw kepada anak-anak zaman sekarang," ujar KH Zaenal Musthofa.

KH Zainal Musthofa kembali menjelaskan betapa pentingnya anak zaman sekarang kenal dan paham betul sang suri tauladan umat Islam yaitu Rasulullah Saw.

"Jaman sekarang sudah banyak anak yang  terlena oleh kecanggihan teknologi dunia, hingga mereka kadang sampai berani membantah perkataan orang tua. Nah disinilah manfaat diadakannya Maulid Nabi ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak zaman sekarang tentang siapa sosok Suri Tauladan umat Islam yang sangat baik akan akhlaknya yang bisa dicontoh oleh generasi muda," jelasnya.

"Manusia ini tidak bisa mengenal Tuhannya tanpa perantara dari Nabi Muhammad Saw. Orang yang hatinya nyambung dengan Rasulullah hidupnya akan enak," jelasnya lebih lanjut.

Dai kondang ini lanjut menjelaskan tentang manfaat diadakannya Peringatan Maulida Nabi ini.

"Maulid ini diadakan untuk ungkapan rasa terima kasih kita kepada Rasulullah Saw, karena berkat beliau kita di pimpin menjadi khoirul ummah," pungkasnya.

"oleh sebab itu penting bagi kita utuk memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw seperti ini. Sebagai ungkapan rasa terima kasih juga sebagai rasa syukur," pungkasnya lebih lanjut.

Reporter : Nurul Maghfiroh Rizqi Maulida KPI 3C
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update