Masjid Jami At-Thoyibah Melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at Dengan Isi Khutbah Tentang Menghindar Dari Kedzaliman

Dakwahpos.com, Bandung - Para warga khusuhnya warga Cipadung RT 01 RW 14 melaksanakan sholat jum'at seperti biasa walaupun pada masa pandemi. Tidak lupa dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat salah satunya yaitu memakai masker. Hari jum'at ini bertepatan dengan Hari Tani yang jatuh pada tanggal 24/09/2021.

Selain para orang tua dan remaja warga Cipadung, anak-anak pun sangat antunsias untuk mengikuti ibadah seminggu sekali ini. Ibadah jum'at kali ini berjalan dengan sangat lancar dan khusu'. Terlebih cuaca sangat cerah dan mendukung dalam kegiatan sholat jum'at kali ini.

Pada jum'atan kali ini khotib memaparkan tema tentang kedzoliman. Khotib menuturkan bahwasannya "Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menciptakan umat manusia dengan tujuan agar beribadah kepada-Nya dan untuk memakmurkan bumi ini." Bebicara mengenai kedzoliman di zaman sekarang ini memang sangat banyak dan semakin meluas.

Khotib menambahkan "Baik yang diberi beban kewajiban itu orang-orang muslim atau non-muslim, mereka itu berada dalam posisi yang sama di bawah naungan hukum Islam tanpa ada kezaliman terhadap seseorang atas yang lain." Itu merupakan garis besar isi khutbah kali ini.

Setelah sholat jum'at, para warga membagikan sebuah bingkisan berupa snack dan minuman kemasan kepada jama'ah yang mengikuti sholat jum'at. Koordinator pembagian snack menuturkan bahwa pembagian ini sudah rutin dilakukan setiap kali sholat jum'at dilaksanakan "kegiatan ini sering kita lakukan untuk menciptakan rasa saling berbagi antar sesama umat muslim" ucap koordinator pembagian snack.

Ini merupakan pertama kali penulis membuat berita. Dan ini termasuk menjadi pengalaman yang sangat luar biasa pertama kali menulis berita, penulis berkeinginan agar kedepannya lebih profesional dalam menuliskan sebuah berita.

Penulis : Muhamad Firman Hakiki
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023