x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Zami Muhammad: Sikap Dalam Manjalani Kehidupan

Dakwahpos.com, Bandung- Zami Muhammad, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyyah.

Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan Lomba Digital Al Washliyah Jawa Barat dalam memperingati Milad Al-Jam'iatul Wahliyah ke-90 2020 pada tanggal (17/11/2020) dengan mengasung tema ceramah yaitu keislaman.

Perlombaan tersebut terbuka untuk kader Al-Washliyah dan masyarkat umum. Penyelenggara lomba membagi kategori menjadi 3, yang pertama tingkat anak-anak, kedua tingkat remaja, dan ketiga tingkat dewasa. Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Sunan Gunung Djati Bandung turut meramaikan perlombaan tersebut.

"Tahun ini, Al Jam'iyatul Washliyah sengaja mengambil tajuk dakwah dirumah saja, lantaran mengikuti anjuran pemerintah untuk ikut menekan lonjakan virus Corona. Pada tahun ini pula, Al Jam'iyatul Washliyah digelar secara virtual, di mana hanya ada beberapa juri yang tampil di studio untuk menilai, sementara peserta melakukan dakwah dari tempat masing-masing.", Katanya.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang, karena dengan mengikutinya bias melatihnya dalam berceramah meskipun masih perlu banyak belajar. "Ungkap mahasiwa KPI di UIN SGD Bandung yang bernama Zami Muhammad.

Dari yang saya saksikan dalam ceramahnya dia mengangkat tema yang berjudul: "Sikap Dalam Menjalani Kehidupan".

Ia mengatakan bahwa manusia perlu memperhatikan sikap dalam menjalani kehidupannya agar apa yang dilakukan dapat bernilai pahala. 

Setelah itu ia menuturkan ada dua sikap prilaku terpuji yang sudah pasti bernilai pahala jika merealisasikannya, dan harus kita terapkan dalam kehidupan sehari hari. "Ucapnya.

Kedua sikap tersebut adalah Sabar dan Syukur. Mengapa sikap ini bernilai pahala? Jika di uji maka kita bersabar, karena dengan bersabar Allah berikan kebaikan bagi kita. Kedua jika kita diberi Nikmat maka kita bersyukur, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya bagi kita.

Ia berpesan "Semoga Allah jadikan hati kita dengan Syukur dan Sabar. Karena dengan kedua sikap ini semoga kita menjadi hamba yang 'ajaban, yang sempurna dan yang ideal yang insyaAllah Allah suka terhadap kita.

Walaupun tidak meraih juara, ia Zami mengaku senang dan bersyukur bias mengikuti perlombaan ini, karena banyak pelajaran dan ilmu yang bisa diambil baik itu dari pengalaman atau proses lainnya.

Reporter: Zami Muhammad, KPI/3d


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia