Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sohihul Hasanah Mahasiswa UIN SGD Ikuti lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat

Selasa, 08 Desember 2020 | Desember 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-08T07:42:18Z

Sohihul Hasanah Mahasiswa UIN SGD Ikuti lomba Dakwah Digital Al Washliyah Jawa Barat

Dakwahpos.com, Bengkulu – Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat  mengadakan Lomba Digital Al Washliyah Jawa Barat dalam memperingati Milad Al-Jam'iatul Wahliyah ke-90 dengan mengangkat tema ceramah yaitu solat tepat waktu.

Mahasiswa Asal Bengkulu ini menjelaskan bahwasanya Solat dalam agama islam adalah kewajiban bagi setiap muslim. Solat yang dimaksud adalah solat lima waktu yaitu isya,subuh,dzuhur,ashar, dan magrib. Solat tidak dapat diwakilkan oleh muslim lain,namun boleh mengqodo nya jika keadaanya sangat darurat dan tidak bisa melaksanakannya. Oleh karena itu solat adalah tiang agama,dan yang pertama kali ditanyakan pertanggungjawaban nya kelak diyaumul hisab adalah solat fardu.

Lengkap dengan dalil bersumber Alquran yang menguatkan pidatonya yaitu Sebagaimana kita ketahui bahwa kita dilarang untuk bermalas malasan atau lalai dalam melaksanakan perintah agama. Menunda nunda waktu solat termasuk kelalaian yang tidak disukai oleh Allah SWT. Dalam Quran Surah An Nisa Ayat 103 ,Allah SWT mengatakan bahwa solat yang baik adalah solat pada waktunya.

"Adzan dimushola dan dimasjid dikumandangkan diwaktu solat supaya menjadi penginggat kepada umat islam bahwa sudah memasuki waktunya solat. Namun saat ini hampir sebagian muslim disibukkan dengan kehidupan dunia,sehingga lalai dan menunda nunda melaksanakan solat. Padahal melaksanakan solat bisa dilakukan hanya dengan waktu 5 menit. Namun kebanyakan orang lebih memilih menundanya" ujarnya

" sekali kita temukan kelalaian dan bermalas malasan disekitar kita, teman kuliah,kerabat, dan saudara kita sendiri. Tak jarang hal tersebut juga dapat ditemukan didiri kita. Karena sebagai manusia biasa yang imannya terkadang naik dan terkadang turun. Tentu hal itu ada solusinya yaitu dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,dan juga bergaul dengan lingkungan yang baik" imbuhnya

Beberapa kesan yang dapat disimpulkan dari pidato dakwah diatas ialah Islam begitu indah dan damai,setiap perbuatan baik yang diniatkan karena Allah SWT maka melimpah pahala bagi yang melaksanakannya. Selalu berdzikir dan bersholawat serta tidak lalai melaksanakan solat tentu Allah SWT sangat menyanyanginya dan juga dekat dengan hambanya tersebut. Pada tanggal (17/11/2020)
×
Berita Terbaru Update