x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Mayang Sri Pertiwi, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital

Dakwahpos.com, Bandung- Lomba dakwah digital Al-Washliyah Jawa Barat dibuka untuk semua kalangan dan diikuti oleh banyak orang, salah satunya Mayang Sri Pertiwi yang merupakan mahasiswa jurusan KPI semester 3 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah ke-90 sekaligus memenuhi tugas salah satu mata kuliah.

Di rumahnya, Mayang memaparkan ceramah yang berjudul "Ujian Dunia Adalah Kasih Sayang Allah Kepada Hamba-Nya" selama 6 menit 50 detik pada Kamis, 26 November 2020. 

Dalam ceramahnya Mayang berkata, bahwa cobaan dapat meninggikan derajat seorang muslim disisi Allah SWT dan musibah berfungsi sebagai pengugur dosa.

"Inilah yang patut dipahami setiap insan beriman, bahwa cobaan kadang dapat meninggikan derajat seorang muslim disisi Allah, semakin tinggi kualitas imannya, semakin berat pula cobaannya, dan ujian ini akan dibalas dengan pahala yang besar pula. Allah SWT tidak rela menimpakan azab yang sangat berat di akhirat kelak, hingga ia menggantinya dengan azab dunia yang sangat ringan. Dalam perspektif seperti ini, musibah berfungsi sebagai penggugur dosa-dosa." katanya.

Mayang juga menjelaskan, bahwa dalam menghadapi masalah harus ikhlas, ridha, dan yakin bahwa itulah yang terbaik.
"Yang penting dalam menghadapi masalah adalah ikhlas dan ridha serta meyakini semua yang kita alami adalah yang terbaik menurut Allah SWT." Ungkapnya pada Kamis (26/11/2020).

Mahasiswa KPI tersebut berkata, bahwa ujian dan musibah adalah tanda kasih sayang Allah kepada hamba-Nya, dan tidak selalu berbentuk hal yang menyenangkan, materi, atau kenikamatan lainnya.

"Tanda Allah sayang kepada hamba-hamba-Nya tidak selalu memberikan hal-hal yang menyenangkan dari sisi dunia dan tidak selalu dalam bentuk pemberian materi atau kenikmatan lainnya, melainkan Allah memberikan apapun yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Kecintaan Allah bisa saja berbentuk musibah, hindarilah seudzon terhadap Allah, karena semua yang diberikan Allah kepada kita adalah yang terbaik untuk kita." Katanya yang merupakan mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi itu.

Diakhir ceramahnya, Mayang berharap supaya kita semua diberi kesabaran dalam menghadapi segala ujian.

"Semoga kita dan orang-orang terdekat kita senantiasa dibimbing Allah SWT agar termasuk kedalam golongan orang-orang shaleh dan senantiasa diberikan kesabaran dalam menghadapi segala ujian yang Allah berikan, serta bisa meraih kebahagiaan baik dunia maupun kebahagiaan sejati di akhirat kelak." Katanya. 

(Reporter: Mayang Sri Pertiwi, KPI/3B)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia