x
BREAKING NEWS

Minggu, 06 Desember 2020

Malam Minggu Bersama Pak Ustad Dalam Kajian yang diselenggarakan DKM Al Inayah Tambun Selatan

Malam minggu adalah malam yang dinanti-nantikan oleh rata-rata orang untuk melakukan kegiatan bersama orang yang dikasihi, baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum. Karena mungkin hanya malam itulah mereka dapat menghabiskan waktu hingga larut sebab besoknya adalah hari libur yang dapat dipakai untuk beristirahat ataupun hal lainnya.

Banyak para remaja yang lawan jenis belum memiliki hubungan sah melakukan pertemuan pada malam minggu, entah untuk pergi jalan-jalan malam, makan malam, ataupun hanya sekedar bertemu dan mengobrol.

Hal itu membuat DKM Al Inayah berinisiatif menyelenggarakan kajian setiap malam minggu untuk meminimalisir kegiatan yang dilakukan para remaja tersebut dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena mereka belumlah memiliki hubungan sah secara agama dan hal itu dapat dikategorikan sebagai maksiat.

Daripada malam minggu digunakan untuk menumpuk dosa dengan melakukan maksiat dengan lawan jenis, lebih baik hal itu digunakan untuk melakukan kajian. Terlebih lagi bagi kaum jomlo yang hanya merenung di dalam kamar sembari main smartphone, alangkah lebih mulianya waktu yang mereka gunakan untuk menumpuk pahala dan ilmu dengan melakukan kajian bersama pa ustad.

DKM Al Inayah sadar betul bahwa masa muda adalah masa-masa yang bergairah untuk melakukan banyak hal tak terkecuali saat mereka mengenal cinta dengan lawan jenis yang memungkinkan mereka melakukan maksiat jika tidak didasarkan dengan ilmu agama. Masa muda akan menjadi berkualitas jika digunakan untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat berguna bagi agama, nusa, dan bangsa dikemudian hari.

Muhammad Farid Iskandar, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia