x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Desember 2020

Mahasiswi UIN Bandung Sampaikan Dakwah Melalui Lomba Digital Dakwah

Dakwahpos.com, Indramayu – Dalam memperingati hari jadi Al Jam'iyatul Washliyah yang ke-90, pengurus Al Jam'iyatul Washliyah mengadakan perlombaan dakwah digital yang sekaligus bertujuan dalam menyiarkan pesan dakwah melalui hal tersebut. Perlombaan ini berlangsung pada hari Senin, 30 November 2020.
Kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh beberapa kalangan, dari mulai kategori anak-anak, remaja, hingga dewasa. Pada kategori dewasa, banyak sekali mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati yang ikut andil dalam meramaikan lomba sebagai upaya menebarkan dakwah islam. Pada perlombaan ini, setiap peserta diberi waktu selama 5-7 menit dalam menyampaikan materi dakwah tersebut.
Pada kesempatan lomba dakwah digital ini, salah satu mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati, yaitu Lu'lu Mar'atul Farhah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Ia menyampaikan ceramah yang berjudul "Manfaatkanlah Waktu Sebaik Mungkin".
Dalam ceramahnya Lu'lu menjelaskan bahwa orang yang mengetahui dan menyadari akan pentingnya waktu berarti memahami pula nilai hidup dan kebahagiaan. Ia juga mengatakan "Bahwa setiap tarikan dan desahan nafas kita adalah merupakan langkah menuju kubur. Karena itu, hendaklah selalu menjaga dalam setiap nafas kita, agar kita tetap berada di dalam keimanan dan ketaatan pada-Nya, serta jauh dari maksiat dan perbuatan dosa".
Karena itu, sebelum kematian mendatangi kita, marilah manfaatkan waktu yang tersisa dari umur kita ini untuk hal-hal yang lebih bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Marilah kita perbanyak berbuat kebaikan, dan jangan menunda-nunda amal kebaikan.
Lu'lu menyampaikan ceramah tersebut dengan tenang, akan tetapi memiliki ketegasan di setiap kalimat-kalimatnya. Agar pendengar bisa lebih menyadari betapa pentingnya untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin.
Reporter: Lu'lu Mar'atul Farhah, Mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia